Article
December 14, 2020

Predict Dial System

Predict Dial System

Predict Dial System merupakan sistem otomatis yang ada dalam outbound call center. Sistem tersebut otomatis akan menghubungi nomor hingga terhubung langsung dengan pelanggan, kemudian akan diteruskan ke panggilan langsung terhadap agent. Predict dial system akan menyaring sinyal sibuk, pesan suara, tidak ada jawaban, nomor terputus dan sebagainya. Selain itu sistem ini juga dapat memprediksi waktu ketika agen call center dapat membuat panggilan selanjutnya. Hal ini dimaksudkan jika agen call center sedang sibuk melakukan panggilan, secara otomatis predict dial akan memperlambat atau menghentikan sistemnya hingga agen selesai dalam panggilan terhadap pelanggan sebelumnya.

Tujuan dengan adanya predict dial system ini, sistem dapat menghubungi berbagai nomor dalam satu waktu. Hal ini seorang agen call center dapat menghubungi nomor yang tepat pada waktu yang tepat untuk memaksimalkan penggunaan agen secara maksimal.

Predict Dial System dalam Kegiatan Outbound Call Center

Predict dial system secara digunakan dalam kegiatan outbound call center< seperti Desk Collection/Tele collection, Telemarketing, dan Telesales. Melalui predict dial system, agent dapat memaksimalkan waktu mereka dalam melakukan panggilan daripada menyisakan waktu mencari nomor secara manual. Hal ini akan menciptakan pengalaman kepada pelanggan.

Bagaimana Predict Dial System bekerja?

Predict dial system dapat memprediksi setiap agent call center telah selesai melakukan panggilan untuk mengambil panggilan selanjutnya dan kemudian panggilan akan menjadi kewenangan agent call center. Panggilan menggunakan algoritma dalam memperkirakan waktu yang tepat ketika agen menyelesaikan panggilan dan menghubungi nomor selanjutnya. Agent call center yang melakukan pekerjaan dengan baik akan memiliki panggilan dan durasi waktu jeda yang stabil.

Seberapa Efektif Predict Dial System?

Sistem ini dapat menghemat banyak waktu bagi agent call center. Predict dial system dapat menghitung rata-rata jumlah dan durasi panggilan kepada pelanggan. Selain itu, agent call center tidak perlu untuk melakukan panggilan secara manual yang dapat membuang banyak waktu. Dengan predict dial system, agent call center dapat berpindah dari satu panggilan ke panggilan lainnya dengan jeda yang stabil. 

Melalui predict dial system, agent call center dapat meningkatkan pengalaman pelanggan karena dapat melakukan panggilan secara efektif dan efisien. Convergence.id menyediakan solusi untuk Anda dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pelanggan. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi convergence.id atau dapat menghubungi kami melalui [email protected].

More Great Article

Wawancara perilaku menjadi salah satu jenis wawancara kerja yang umumnya dilakukan oleh rekruiter. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemampuan kandidat dalam memecahkan sebuah...

Adanya kesenjangan dalam riwayat pekerjaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi setiap pencari kerja. Ya, meski adanya celah pada resume tidak serta merta dapat menutup...

Di era digital, kehadiran online profesional sangat penting, khususnya dalam mencari pekerjaan. Sebab, banyak perusahaan dan rekruter menggunakan internet untuk mencari kandidat yang sesuai untuk...