Layani Customer dengan Remote Customer Service
Article
February 5, 2021

Layani Customer dengan Remote Customer Service

Melayani Customer dengan Remote Customer Service

Setiap perusahaan memiliki customer service agent untuk menjawab berbagai kebutuhan oleh customer. Customer Service juga sebagai garda terdepan sebuah perusahaan untuk berinteraksi dengan customer yang membutuhkan bantuan. Customer menjadi salah satu faktor penting kepada perusahaan karena customer menjadi sumber pendapatan dan juga berkontribusi dalam perkembangan perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan perlu untuk menjangkau customer lebih luas dengan berkomunikasi serta memberikan update mengenai produk kepada mereka. Dalam menjangkau customer dengan lebih luas yakni dengan menggunakan customer service. Customer service akan senantiasa menjawab dan membantu segala permasalahan yang customer alami.

Remote Customer Service

Customer service merupakan pekerjaan yang membutuhkan interaksi dengan customer yang harus memenuhi kualifikasi dan keahlian seperti memiliki kesabaran, keterampilan dalam memecahkan masalah, mendengarkan segala permasalahan yang dimiliki oleh customer. Dengan majunya teknologi, customer service dapat dilakukan secara jarak jauh atau remote dengan berinteraksi melalui komputer atau melalui telepon. Remote customer service tentunya tidak menghilangkan aspek dalam memberikan pelayanan terbaik kepada customer. 

Fasilitas dan Lingkungan Kerja

Menjadi remote customer service memiliki tugas yang bervariasi tergantung dengan layanan yang diberikan kepada customer. Perusahaan yang memiliki layanan remote customer service menawarkan fleksibilitas waktu kepada agent yang bertugas dan sarana pelatihan di tempat kerja.

Remote customer service memiliki lingkungan kerja yang kondusif seperti di kantor maupun ruang kerja khusus yang tenang, bebas dari interupsi yang dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas pekerjaan customer service. Agent yang bertugas juga dilengkapi secara teknis untuk menangani panggilan, obrolan dan alat komunikasi lain untuk mendukung pekerjaan.

Pekerjaan remote customer service dilengkapi dengan internet yang memiliki kecepatan tinggi sebagai pendukung dalam melayani customer dengan efektif dan tanpa memakan banyak waktu. Fasilitas lain seperti webcam, headset, anti-virus dan anti-spyware sebagai alat untuk menghindari risiko hacking. 

Menggunakan layanan remote customer service efektif dilakukan sebagai strategi untuk meningkatkan bisnis perusahaan. Remote customer service dapat menghubungkan customer dengan perusahaan sehingga dapat menjaga komunikasi kepada customer. Convergence.id menjadi solusi untuk membantu Anda dalam meningkatkan customer satisfaction melalui layanan customer service. Hubungi kami melalui convergence.id atau melalui [email protected].

More Great Article

Wawancara perilaku menjadi salah satu jenis wawancara kerja yang umumnya dilakukan oleh rekruiter. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemampuan kandidat dalam memecahkan sebuah...

Adanya kesenjangan dalam riwayat pekerjaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi setiap pencari kerja. Ya, meski adanya celah pada resume tidak serta merta dapat menutup...

Di era digital, kehadiran online profesional sangat penting, khususnya dalam mencari pekerjaan. Sebab, banyak perusahaan dan rekruter menggunakan internet untuk mencari kandidat yang sesuai untuk...