Article
March 29, 2021

Mahalnya Membangun Departemen Call Center Sendiri

Mahal dan Rumitnya Membangun Departemen Call Center Sendiri

Mahal dan rumitnya membangun departemen call center sendiri membutuhkan biaya yang besar terhadap fasilitas, peralatan, operasional, agent call center dan lainnya.  Berikut beberapa yang harus diketahui  untuk membangun departemen call center :

1. Cost Manpower / Agent.

Cost manpower atau Biaya rekrutmen standar cenderung berkisar antara 15% dan 20% dari gaji tahunan pertama kandidat, tetapi ini bisa mencapai 30% untuk posisi yang sulit diisi.

2. Mengatur Schedule Agent Call Center

Selain yang telah disebutkan diatas ternyata ada hal yang sangat dibutuhkan oleh agent dalam bekerja di call center. Apakah itu? Yaitu kesesuaian schedule atau jadwal tugas yang telah ditetapkan perusahaan dengan jadwal pribadi para agent. Jika kebutuhan tersebut tidak dapat dipenuhi, maka banyak agent yang tidak dapat menerima jadwal yang ditetapkan dengan hati yang ikhlas. Hal tersebut merupakan salah satu pemicu rasa tidak puas banyak agent bekerja di sebuah call center.

3. Mengatur Contract dan BPJS TK & Kesehatan

Setiap perusahaan wajib untuk mengatur dan memberikan kontrak kerja di hari pertama calon karyawan bekerja. Undang-Undang No. 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan mengatur secara rinci penulisan dan peraturan tentang kontrak kerja karyawan. Selain itu perusahaan juga wajib mendaftarkan pekerjanya sebagai peserta  BPJS TK dan jaminan kesehatan (BPJS Kesehatan). 

4. Membangun System Call Center

Membangun system call center itu penting untuk sebuah perusahaan call center Ini memungkinkan Anda untuk mengontrol dan meningkatkan produktivitas dari jarak jauh melalui antarmuka yang aman dan terkontrol.

5. Mempersiapkan Nomor Teleponnya

Perusahaan call center wajib mempersiapkan nomor teleponnya untuk menerima panggilan keluar / masuk.

Jadi pada intinya membangun departemen call center itu sangatlah tidak mudah dan sangat rumit, maka solusi  yang tepat untuk membangun departemen call center untuk bisnis perusahaan anda adalah dengan memilih menggunakan layanan jasa call center alih daya atau outsourcing, Karena dapat menekan biaya pengeluaran bisnis perusahaan anda.

Selain itu, Dengan menggunakan layanan jasa outsourcing call center, Perusahaan anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk membangun departemen call center untuk bisnis perusahaan karena penyedia layanan call center convergence.id telah menyiapkan paket seperti, fasilitas, system call center, peralatan, dan agen – agen call center profesional yang telah berpengalaman.

Convergence.id hadir untuk memberikan solusi terbaik untuk mengurangi biaya operasional perusahaan anda  melalui layanan call center alih daya atau outsourcing kami untuk menjawab masalah dan menyediakan berbagai solusi dalam meningkatkan bisnis perusahaan anda. Kunjungi website kami melalui convergence.id atau dapat menghubungi [email protected] untuk informasi lebih lanjut

More Great Article

Wawancara perilaku menjadi salah satu jenis wawancara kerja yang umumnya dilakukan oleh rekruiter. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemampuan kandidat dalam memecahkan sebuah...

Adanya kesenjangan dalam riwayat pekerjaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi setiap pencari kerja. Ya, meski adanya celah pada resume tidak serta merta dapat menutup...

Di era digital, kehadiran online profesional sangat penting, khususnya dalam mencari pekerjaan. Sebab, banyak perusahaan dan rekruter menggunakan internet untuk mencari kandidat yang sesuai untuk...