Outbound Desk Collection

Outbound Desk Collection Membantu Cashflow Anda Menjadi Lebih Optimal?

Convergence

Outbound Desk Collection Membantu Cashflow Anda Menjadi Lebih Optimal ?

Beberapa perusahaan yang berhubungan pada pembiayaan atau jasa yang berpotensial memiliki piutang, biasanya akan memiliki petugas khusus yang bertugas untuk menagih pembayaran atas tagihan yang sudah jatuh tempo dan mengingatkan kembali Customer agar pembayaran menjadi tepat waktu. 

 

Outbound Desk Collection

Outbound Desk Collection merupakan suatu panggilan keluar yang dilakukan oleh petugas penagihan kepada Customer. Tentunya Outbound Desk Collection tidak sembarangan dalam melakukan panggilan terhadap Customer. Petugas yang bertugas dalam penagihan terhadap Customer nanti akan diberikan berbagai opsi dalam pembayarannya.

 

Tanggung Jawab Desk Collection

Petugas penagihan tentu saja mempunyai tanggung jawab dalam pekerjaannya terhadap Customer. Berikut beberapa tanggung jawab yang harus dimiliki seorang petugas penagihan :

  1. Mengidentifikasi piutang yang belum terbayarkan
  2. Memeriksa data Customer untuk setiap piutang dan utang
  3. Mengingatkan Customer beberapa hari sebelum akan jatuh tempo
  4. Menghubungi Customer yang telah jatuh tempo

Selain itu, Desk Collection yang bertugas sebagai penagihan ketika Customer yang akan dan telah jatuh tempo, tentunya dapat mempengaruhi Cash Flow pada perusahaan anda. Maka dari itu perlu diperhatikan kinerja dari Desk Collection itu sendiri. Berikut adalah beberapa hal yang harus dimiliki dari Desk Collection agar dapat mengoptimalkan Cash Flow pada perusahaan anda :

  1. Membangun Image Desk Collection 
  2. Membina hubungan dengan nasabah
  3. Kemampuan teknis dan analisis
  4. Mampu mengejar target 

Dengan memiliki Desk Collection yang baik dan berkualitas tentu akan meningkatkan kinerja dan menjaga Cash Flow pada perusahaan anda. Convergence.id dapat menjadi solusi untuk menjaga kestabilan keuangan perusahaan anda. Anda dapat menghubungi kami di marketing@convergence.id untuk informasi lebih lanjut.

More great articles

Customer Services

Berapa Gaji Customer Service di Indonesia?

Berapa Gaji Customer Service di Indonesia? Pekerjaan sebagai Customer Service saat ini cukup banyak diminati oleh berbagai kalangan karena hampir…

Read Story
CSAT

Cara meningkatkan Customer Satisfaction (CSAT)

Cara meningkatkan Customer Satisfaction (CSAT) Secara harfiah, Customer Satisfaction memiliki arti sebagai kepuasan pelanggan. Menurut Philip Kotler dan Kevin Lane…

Read Story
Handling Call Center is Complicated, Just Focus on Your Main Business

Call Center Membuat Anda Lebih Fokus dengan Bisnis Utama

  Call Center Membuat Anda Lebih Fokus dengan Bisnis Utama   Call Center merupakan salah satu cara untuk memberikan kepuasan…

Read Story

Never miss a minute

Get great content to your inbox every week. No spam.

    Arrow-up