Desk Collection, BPO
Engagement
April 14, 2021

Tugas Penting Outbound Desk Collection

Tugas Penting Desk Collection Sebagai Garda Terdepan Dalam Penagihan

Staff penagihan atau desk collection merupakan salah satu bagian penting dalam sebuah perusahaan khususnya pada perusahaan perkreditan. Desk collection atau yang disingkat deskcoll merupakan sebuah profesi dengan tugas dan fungsi utama yaitu menginformasikan, mengingatkan, serta menagih kewajiban nasabah melalui media telepon. 

Secara lebih sempit desk collection atau  admin collection dapat diartikan yaitu bagian dari perusahaan yang bertugas untuk melakukan penagihan atau membuat surat penagihan kepada pihak yang membayar piutang usaha.

Seperti kita ketahui, layanan pinjaman, baik online maupun offline belakangan kerap dijadikan solusi di tengah kebutuhan hidup yang terus meningkat. Selama persyaratannya mudah, dana lekas cair, dan pembayaran-nya bisa dicicil, bunga pinjaman sekian persen pun tak dianggap sebagai masalah.

Sayangnya setelah dana pinjaman tersebut habis digunakan, beberapa nasabah belum juga membayar cicilan meski tanggal jatuh tempo pembayarannya sudah dekat. Mereka seolah cuek dengan ancaman denda akibat melewati batas waktu pelunasan.

Nah, terkait dengan perilaku beberapa nasabah tadi, di sinilah fungsi desk collection dibutuhkan. Mereka ditugaskan untuk menelpon dan mengingatkan nasabah agar segera melakukan pembayaran.

Profesi desk collection akan membantu mengingatkan para customer terkait tagihan dan kewajiban pembayaran yang akan atau sudah jatuh tempo. Profesi seperti ini menjadi cukup penting karena berkaitan dengan keuangan. Namun perlu diingat bahwa profesi desk collection sangatlah berbeda dengan debt collector.

Kebanyakan customer lupa akan tanggal jatuh tempo hutang mereka disitulah peranan dan tugas desk collection sebagai penagihan untuk mengingatkan customer serta terus melakukan follow up sampai tagihan terbayar. 

Dengan menggunakan layanan jasa outbound desk collection convergence.id, Perusahaan anda tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk menyiapkan agent – agent outbound desk collection, Karena agent-agent kami sudah profesional dan telah berpengalaman dalam bidang desk collection. 

Jika anda tertarik atau sedang membutuhkan layanan outsourcing, Anda telah berada di tempat yang tepat. Sebagai perusahaan yang menyediakan layanan Business Process Outsourcing, Convergence.id adalah salah satu pilihan tepat bagi bisnis Anda. Jika Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai convergence.id  atau berdiskusi mengenai layanan outsourcing yang tepat bagi bisnis Anda, Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik disini

More Great Article

Wawancara perilaku menjadi salah satu jenis wawancara kerja yang umumnya dilakukan oleh rekruiter. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemampuan kandidat dalam memecahkan sebuah...

Adanya kesenjangan dalam riwayat pekerjaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi setiap pencari kerja. Ya, meski adanya celah pada resume tidak serta merta dapat menutup...

Di era digital, kehadiran online profesional sangat penting, khususnya dalam mencari pekerjaan. Sebab, banyak perusahaan dan rekruter menggunakan internet untuk mencari kandidat yang sesuai untuk...