BPO

Apa itu Business Process Outsourcing (BPO)?

Convergence

Apa itu Business Process Outsourcing (BPO)?

 

Business Process Outsourcing atau biasa disingkat dengan BPO adalah kegiatan pengalihdayaan beberapa proses dan fungsi bisnis yang dijalani perusahaan kepada pihak ketiga. Perusahaan dapat menggunakan layanan BPO untuk melakukan beberapa tugas yang diperlukan agar bisnisnya dapat beroperasi dengan efisien.

Saat suatu perusahaan didirikan, pelaku bisnis yang terlibat didalamnya biasanya memilih untuk membangun dan mengelola proses bisnis mereka sendiri secara mandiri. Namun, saat bisnis semakin berkembang, proses bisnis akan semakin rumit dan tidak lagi efektif jika dikerjakan secara mandiri. Jika sudah berada di situasi ini, perusahaan perlu mempertimbangkan untuk bekerjasama dengan penyedia layanan Business Process Outsourcing (BPO).

Manfaat dan keuntungan memakai jasa Business Process Outsourcing (BPO)

  • Meningkatkan Produktivitas bisnis secara keseluruhan

Memanfaatkan BPO memungkinkan perusahaan untuk konsentrasi pada aktivitas bisnis utama yang lebih penting untuk meningkatkan nilai bisnis. Dengan memanfaatkan jasa outsourcing, kemampuannya untuk membebaskan perusahaan dari beberapa tanggung jawab manajemen proses sehari-hari mereka sehingga eksekutif memiliki lebih banyak waktu untuk fokus dalam operasional bisnis inti. 

  • Efisiensi atau Hemat Biaya

Jika suatu bisnis ingin menerapkan strategi efisiensi atau hemat biaya, bekerjasama dengan perusahaan BPO profesional adalah salah satu cara untuk mencapainya. Saat perusahaan menggunakan BPO sehingga dapat terbantu mengenai efisiensi kerja dan juga tenaga kerja sehingga perusahaan dapat menghemat biaya dalam hal infrastruktur, tenaga kerja, dan operasional bisnis.

  • Meningkatkan kualitas layanan perusahaan dimata pelanggan

Dengan menggunakan BPO, perusahaan dapat meningkatkan kemampuan dalam memberikan produk dan layanan yang lebih optimal untuk para pelanggan. Jadi, kualitas setiap pekerja yang dimiliki sudah tidak perlu diragukan. Selain menyediakan keahlian di bidang tertentu, perusahaan BPO profesional juga menggunakan teknologi modern agar dapat terus melayani client dengan berbagai persyaratan yang mengikuti tren bisnis masa kini.

Salah satu perusahaan Business Process Outsourcing (BPO) ternama di indonesia adalah Convergence.id yang dapat menyediakan layanan BPO secara profesional khususnya dalam bidang Call Center untuk meningkatkan produktivitas bisnis dan keuntungan bagi perusahaan Anda.

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki Convergence.id seperti para tenaga ahli tersertifikasi, layanan 24/7 selama 365 hari, memiliki ISO 27001:2013 untuk keamanan data sehingga kami dapat membantu Anda.

Untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana meningkatkan layanan pelanggan di perusahaan Anda, Convergence.id dapat membantu bisnis Anda. Silahkan hubungi marketing@convergence.id atau bisa kunjungi convergence.id  untuk konsultasi terkait layanan pelanggan dan melihat lebih jauh bagaimana Convergence.id membantu berbagai perusahaan di Indonesia dalam mengembangkan bisnisnya. 

More great articles

Pros Using Outsourcing Manpower

Kelebihan Tenaga Kerja Alih Daya

Kelebihan Tenaga Kerja Alih Daya Dalam meningkatkan cakupan bisnis, perusahaan perlu berfokus dalam mengembangkan bisnis utamanya. Perusahaan perlu dalam mengoptimalkan…

Read Story
Predict Dial System

Predict Dial System

  Predict Dial System   Predict Dial System merupakan sistem otomatis yang ada dalam outbound call center. Sistem tersebut otomatis…

Read Story
Berapa Gaji Seorang Telemarketing?

Berapa Gaji Seorang Telemarketing?

Berapa Gaji Seorang Telemarketing? Telemarketing adalah salah satu metode penawaran atau promosi yang gencar dilakukan dimana-mana. Anda pasti tak asing…

Read Story

Never miss a minute

Get great content to your inbox every week. No spam.

    Arrow-up