Telemarketing

Tugas dan Tanggung Jawab Sebagai Telemarketing

Convergence

Dunia pemasaran atau marketing saat ini sangat begitu luas apalagi jika berkaitan dengan dunia digital atau online. Begitu luasnya dunia marketing, terdapat salah satu bidang jasa marketing digital yang cukup populer digunakan yaitu Telemarketing.

Telemarketing merupakan strategi marketing dengan menawarkan produk atau jasa kepada pelanggannya melalui telepon. Telemarketing hingga saat ini masih digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar untuk mempromosikan produk atau jasa kepada pelanggan melalui telepon. Biasanya seseorang yang melakukan strategi ini disebut dengan Telemarketer. 

Telemarketer tentu saja mempunyai tugas dan tanggung jawabnya dalam melakukan strategi ini, berikut ini adalah tugas dan tanggung jawab sebagai Telemarketing :

  • Berkomunikasi dengan pelanggan

Tugas utama seorang Telemarketer tentu saja berkomunikasi dengan pelanggan. Komunikasi yang dimaksud adalah mulai dari menerima pesanan, menjawab pertanyaan dari pelanggan, mengatasi keluhan dari pelanggan dan memberikan saran kepada pelanggan.

  • Melakukan Follow up

Follow up menjadi tugas seorang Telemarketer yang harus dilakukan dengan maksimal. Memastikan kembali kepada pelanggan terkait keinginannya membeli produk atau jasa tersebut. 

  • Menerima Feedback

Pelanggan tentu saja akan memberikan kritik atau saran yang akan disampaikan terkait produk. Telemarketer berperan penting dalam hal ini untuk menerimanya dengan baik.

Banyak sekali keuntungan yang bisa dicapai oleh perusahaan yang menggunakan cara Telemarketing ini. Namun, ada beberapa hal yang harus dimengerti oleh perusahaan dalam melakukan Telemarketing ini mulai dari strateginya dan pembinaan untuk Telemarketernya. Dikarenakan Telemarketing ini bersifat intim kepada pelanggan.

Convergence.id hadir menyediakan layanan Telemarketing yang berkualitas terhadap pelanggan dan meningkatkan performa pada perusahaan anda. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Telemarketing kunjungi situs kami di Convergence.id.

More great articles

ISO

Convergence.id Telah Tersertifikasi ISO 27001:2013

Sertifikasi ISO 27001:2013 merupakan suatu standar internasional dalam menerapkan sistem manajemen keamanan informasi atau Information Security Management Systems (ISMS).Dengan diterapkannya…

Read Story

Pentingnya Call Center di Masa Pandemi Covid-19

Kita semua menyadari bagaimana wabah COVID-19 mempengaruhi kehidupan kita sehari-hari dan juga memberi dampak terhadap bisnis kita. Mulai dari bekerja…

Read Story
BPO

Strategi Sukses dalam Membangun Hubungan dengan Pelanggan

Membangun hubungan yang baik dengan pelanggan merupakan satu hal yang penting dalam menjalankan sebuah usaha. Sebagai pemilik usaha, tentunya harus…

Read Story

Never miss a minute

Get great content to your inbox every week. No spam.

    Arrow-up