Telemarketing

Tugas dan Tanggung Jawab Sebagai Telemarketing

Convergence

Dunia pemasaran atau marketing saat ini sangat begitu luas apalagi jika berkaitan dengan dunia digital atau online. Begitu luasnya dunia marketing, terdapat salah satu bidang jasa marketing digital yang cukup populer digunakan yaitu Telemarketing.

Telemarketing merupakan strategi marketing dengan menawarkan produk atau jasa kepada pelanggannya melalui telepon. Telemarketing hingga saat ini masih digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar untuk mempromosikan produk atau jasa kepada pelanggan melalui telepon. Biasanya seseorang yang melakukan strategi ini disebut dengan Telemarketer. 

Telemarketer tentu saja mempunyai tugas dan tanggung jawabnya dalam melakukan strategi ini, berikut ini adalah tugas dan tanggung jawab sebagai Telemarketing :

  • Berkomunikasi dengan pelanggan

Tugas utama seorang Telemarketer tentu saja berkomunikasi dengan pelanggan. Komunikasi yang dimaksud adalah mulai dari menerima pesanan, menjawab pertanyaan dari pelanggan, mengatasi keluhan dari pelanggan dan memberikan saran kepada pelanggan.

  • Melakukan Follow up

Follow up menjadi tugas seorang Telemarketer yang harus dilakukan dengan maksimal. Memastikan kembali kepada pelanggan terkait keinginannya membeli produk atau jasa tersebut. 

  • Menerima Feedback

Pelanggan tentu saja akan memberikan kritik atau saran yang akan disampaikan terkait produk. Telemarketer berperan penting dalam hal ini untuk menerimanya dengan baik.

Banyak sekali keuntungan yang bisa dicapai oleh perusahaan yang menggunakan cara Telemarketing ini. Namun, ada beberapa hal yang harus dimengerti oleh perusahaan dalam melakukan Telemarketing ini mulai dari strateginya dan pembinaan untuk Telemarketernya. Dikarenakan Telemarketing ini bersifat intim kepada pelanggan.

Convergence.id hadir menyediakan layanan Telemarketing yang berkualitas terhadap pelanggan dan meningkatkan performa pada perusahaan anda. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Telemarketing kunjungi situs kami di Convergence.id.

More great articles

Mengenal Apa Itu Customer Retention dan Keuntungannya

Mengenal Apa Itu Customer Retention dan Keuntungannya Customer Retention merupakan suatu kegiatan dan tindakan yang dilakukan oleh perusahaan untuk mengurangi…

Read Story
Call Center

Customer Service Memberikan Kepuasan Pada Pelanggan dan Apa Tugasnya?

Customer Service Memberikan Kepuasan Pada Pelanggan dan Apa Tugasnya ? Customer Service adalah pekerjaan yang melibatkan kepuasan pada pelanggan. Baik…

Read Story
CSAT

Cara meningkatkan Customer Satisfaction (CSAT)

Cara meningkatkan Customer Satisfaction (CSAT) Secara harfiah, Customer Satisfaction memiliki arti sebagai kepuasan pelanggan. Menurut Philip Kotler dan Kevin Lane…

Read Story

Never miss a minute

Get great content to your inbox every week. No spam.

    Arrow-up