Mengenal Apa Itu Customer Retention dan Keuntungannya

Convergence

Mengenal Apa Itu Customer Retention dan Keuntungannya

Customer Retention merupakan suatu kegiatan dan tindakan yang dilakukan oleh perusahaan untuk mengurangi Customer Defection. Adapun yang dimaksud dengan Customer Defection adalah Customer yang tidak lagi menjadi pelanggan tetap. Sedangkan Customer Retention adalah upaya tindakan yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempertahankan Customer agar tetap menggunakan produk dan layanan yang sudah disediakan oleh perusahaan. 

Adapun tujuan dari Customer Retention adalah untuk membantu perusahaan mempertahankan Customer agar loyal terhadap brand perusahaan. Kemudian apa keuntungan dari Customer Retention ini ? Berikut adalah beberapa keuntungan dari Customer Retention diantaranya :

Menaikan Profit Secara Efektif

Mencari customer baru tentu akan  membuat anda  harus mengeluarkan budget marketing yang cukup besar. Tidak heran banyak perusahaan besar sangat menjaga loyalitas konsumen. Dengan menjaga pelanggan yang sudah ada, anda tidak hanya akan menghemat budget marketing, anda juga akan mendapat keuntungan dari pembelian yang lebih banyak.

Loyalitas Pelanggan

Customer Retention berhubungan erat dengan loyalitas pelanggan. Dikarenakan Customer Retention merupakan usaha mempertahankan pelanggan dengan baik agar tidak berpindah ke brand yang lain. Jika anda berhasil melakukan ini, maka pelanggan akan memberikan testimoni yang baik untuk bisnis anda. Inilah yang akan mempengaruhi loyalitas pelanggan terhadap brand anda. Untuk itu diperlukan strategi yang tepat agar tujuan anda dapat tercapai.

Kedua Pihak Saling Diuntungkan

Customer Retention juga dapat menguntungkan kedua belah pihak, pelanggan akan mendapatkan keuntungan dengan benefit-benefit dari program Customer Retention ini.

Sebaliknya, anda sebagai pemilik perusahaan juga mendapatkan keuntungan berupa loyalitas pelanggan dan dapat mengakibatkan bertambahnya pelanggan baru. Keuntungan ini bisa menjadi untuk jangka panjang.

Customer Retention dapat anda perhitungkan untuk mengembangkan bisnis anda. Hal ini dikarenakan strategi Customer Retention dapat mendatangkan keuntungan bagi perusahaan anda. Bagaimana ? tertarik dengan strategi ini ? Convergence.id dapat menjadi solusi dalam memberikan pelayanan  berkualitas terhadap pelanggan dan meningkatkan performa pada perusahaan anda. Anda bisa kunjungi situs kami di  Convergence.id atau bisa menghubungi kami di marketing@convergence.id  untuk informasi lebih lanjut.

0 Comments

Leave a Reply

More great articles

Telemarketing

Telemarketing Dapat Meningkatkan Brand Awareness Pada Perusahaan Anda

Telemarketing Dapat Meningkatkan Brand Awareness Pada Perusahaan Anda Brand awareness merupakan suatu istilah strategi pemasaran yang dapat menggambarkan tingkat kesadaran…

Read Story
Pros Using Outsourcing Manpower

Kelebihan Tenaga Kerja Alih Daya

Kelebihan Tenaga Kerja Alih Daya Dalam meningkatkan cakupan bisnis, perusahaan perlu berfokus dalam mengembangkan bisnis utamanya. Perusahaan perlu dalam mengoptimalkan…

Read Story
Customer Services

Berapa Gaji Customer Service di Indonesia?

Berapa Gaji Customer Service di Indonesia? Pekerjaan sebagai Customer Service saat ini cukup banyak diminati oleh berbagai kalangan karena hampir…

Read Story

Never miss a minute

Get great content to your inbox every week. No spam.

    Arrow-up