Bagaimana Outbound Desk Collection Membantu Bisnis anda menuju TKB 90?

Convergence

Bagaimana Outbound Desk Collection Membantu Bisnis anda menuju TKB 90?

TKB 90 adalah ukuran tingkat keberhasilan penyelenggara fintech-peer-to-peer (P2P) lending dalam memfasilitasi penyelesaian kewajiban pinjam meminjam dalam jangka waktu sampai dengan 90 hari terhitung sejak jatuh tempo.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mewajibkan seluruh entitas peer to peer lending (P2P) yang terdaftar dan diawasi regulator untuk menampilkan tingkat keberhasilan pengembalian pada hari ke-90 (TKB 90). Kewajiban ini bertujuan untuk meningkatkan transparansi sekaligus membantu calon pemberi pinjaman (lender) untuk mengetahui risiko penempatan dananya.

Seperti kita ketahui, layanan pinjaman, baik online maupun offline belakangan kerap dijadikan solusi di tengah kebutuhan hidup yang terus meningkat. Selama persyaratannya mudah, dana lekas cair, dan pembayaran-nya bisa dicicil, bunga pinjaman sekian persen pun tak dianggap sebagai masalah.

Sayangnya setelah dana pinjaman tersebut habis digunakan, beberapa nasabah belum juga membayar cicilan meski tanggal jatuh tempo pembayarannya sudah dekat. Mereka seolah cuek dengan ancaman denda akibat melewati batas waktu pelunasan.

Nah, terkait dengan perilaku beberapa nasabah tadi, di sinilah fungsi outbound desk collection dibutuhkan. Mereka ditugaskan untuk menelpon dan mengingatkan nasabah agar segera melakukan pembayaran. 

Outbound Desk Collection merupakan panggilan langsung kepada Customer, dengan menanyakan permasalahan dan keluhan apa yang dialami Customer, yang menyebabkan keterlambatan dalam pembayaran. Berikut adalah cara outbound  desk collection kami melayani customer yang akan membantu bisnis anda menuju TKB 90 :

  1. Telepon customer dan tanyakan kabar mereka
  2. Menggunakan nada yang rendah / Smile Voice ketika melakukan panggilan pada   Customer.
  3. Mendengarkan dengan baik akan permasalahan yang dialami Customer.
  4. Memberikan edukasi kepada customer akan resiko keterlambatan dalam pembayaran.
  5. Pro aktif dalam menanyakan apakah tagihan sudah sampai/belum.

Convergence.id menyediakan berbagai layanan call center terutama Outbound Desk Collection dengan di bekali para agen atau karyawan yang handal, berpengalaman,  profesional dan berkualitas untuk membantu bisnis anda menuju TKB 90. Silahkan anda bisa kunjungi laman Contact Us  untuk informasi lebih lanjut.

0 Comments

Leave a Reply

More great articles

Call Center

Customer Service, Bukan Sekedar Memberikan Informasi

Customer Service bukan hanya sekedar memberikan informasi, namun memberikan banyak manfaat kepada perusahaan. Mampu menjalin hubungan yang lekat dengan pelanggan…

Read Story

Call Center Dapat Menghemat Biaya Operasional Perusahaan

  Call Center Dapat Menghemat Biaya Operasional Perusahaan Layanan call center merupakan salah satu aspek yang harus dimiliki oleh perusahaan…

Read Story
Inbound Call Center

Inbound Call Center Meningkatkan Pelayanan kepada Pelanggan

Inbound Call Center Meningkatkan Pelayanan kepada Pelanggan Inbound call center merupakan jenis call center yang menerima panggilan masuk dari pelanggan.…

Read Story

Never miss a minute

Get great content to your inbox every week. No spam.

    Arrow-up