Outbound Desk Collection
Article
September 6, 2022

Bagaimana Outbound Desk Collection Membantu Bisnis Anda menuju TKB 90?

Bagaimana Outbound Desk Collection Membantu Bisnis anda menuju TKB 90?

TKB 90 adalah ukuran tingkat keberhasilan penyelenggara fintech-peer-to-peer (P2P) lending dalam memfasilitasi penyelesaian kewajiban pinjam meminjam dalam jangka waktu sampai dengan 90 hari terhitung sejak jatuh tempo.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mewajibkan seluruh entitas peer to peer lending (P2P) yang terdaftar dan diawasi regulator untuk menampilkan tingkat keberhasilan pengembalian pada hari ke-90 (TKB 90). Kewajiban ini bertujuan untuk meningkatkan transparansi sekaligus membantu calon pemberi pinjaman (lender) untuk mengetahui risiko penempatan dananya.

Seperti kita ketahui, layanan pinjaman, baik online maupun offline belakangan kerap dijadikan solusi di tengah kebutuhan hidup yang terus meningkat. Selama persyaratannya mudah, dana lekas cair, dan pembayaran-nya bisa dicicil, bunga pinjaman sekian persen pun tak dianggap sebagai masalah.

Sayangnya setelah dana pinjaman tersebut habis digunakan, beberapa nasabah belum juga membayar cicilan meski tanggal jatuh tempo pembayarannya sudah dekat. Mereka seolah cuek dengan ancaman denda akibat melewati batas waktu pelunasan.

Nah, terkait dengan perilaku beberapa nasabah tadi, di sinilah fungsi outbound desk collection dibutuhkan. Mereka ditugaskan untuk menelpon dan mengingatkan nasabah agar segera melakukan pembayaran. 

Outbound Desk Collection merupakan panggilan langsung kepada Customer, dengan menanyakan permasalahan dan keluhan apa yang dialami Customer, yang menyebabkan keterlambatan dalam pembayaran. Berikut adalah cara outbound  desk collection kami melayani customer yang akan membantu bisnis anda menuju TKB 90 :

  1. Telepon customer dan tanyakan kabar mereka
  2. Menggunakan nada yang rendah / Smile Voice ketika melakukan panggilan pada   Customer.
  3. Mendengarkan dengan baik akan permasalahan yang dialami Customer.
  4. Memberikan edukasi kepada customer akan resiko keterlambatan dalam pembayaran.
  5. Pro aktif dalam menanyakan apakah tagihan sudah sampai/belum.

Convergence.id menyediakan berbagai layanan call center terutama Outbound Desk Collection dengan di bekali para agen atau karyawan yang handal, berpengalaman,  profesional dan berkualitas untuk membantu bisnis anda menuju TKB 90. Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More Great Article

Wawancara perilaku menjadi salah satu jenis wawancara kerja yang umumnya dilakukan oleh rekruiter. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemampuan kandidat dalam memecahkan sebuah...

Adanya kesenjangan dalam riwayat pekerjaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi setiap pencari kerja. Ya, meski adanya celah pada resume tidak serta merta dapat menutup...

Di era digital, kehadiran online profesional sangat penting, khususnya dalam mencari pekerjaan. Sebab, banyak perusahaan dan rekruter menggunakan internet untuk mencari kandidat yang sesuai untuk...