Memperingati-HUT-RI-Ke-76-Convergence.id-Mengadakan-Event-Perlombaan-Dengan-Mematuhi-ProKes_11zon
Article
August 19, 2021

Memperingati HUT RI Ke-76, Convergence.id Mengadakan Event Perlombaan Dengan Mematuhi ProKes

Memperingati HUT RI Ke-76, Convergence.id Mengadakan Event Perlombaan Dengan Mematuhi ProKes

Pandemi Covid-19 telah berdampak besar terhadap seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Peraturan mulai dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sampai ke Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Yang diterapkan pemerintah demi mencegah dan menekan penyebaran virus corona supaya tidak semakin meluas. 

HUT RI ke 76 Convergence

 

Menjadikan kegiatan peringatan HUT Republik Indonesia ke-76, Tahun ini menjadi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengundang kerumunan orang begitu juga dengan lomba-lomba yang membutuhkan orang banyak untuk berpartisipasi dibatasi. Praktis peringatan HUT RI tahun ini menjadi tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya.

Untuk itu tahun ini convergence.id menggelar perlombaan antar divisi seperti Desk Collection, Customer service, Validation Office, dan divisi lainya. untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-76 yang bersifat kreatif dengan tetap menerapkan physical distancing dan protokol kesehatan. Adapun kegiatan yang diselenggarakan antara lain : Lomba Photobooth, Lomba Catur Online, Lomba Spelling, dan E-Sport Mobile Legend.

HUT RI ke 76 Convergence

 

Photobooth

Pandemi covid-19 mungkin dapat membatasi ruang gerak kita, namun tidak kreativitas kita. Meski masih berada dalam suasana covid-19, Convergence.id takkan henti-hentinya berusaha untuk berkreativitas dalam menyebarkan semangat dan inspirasi bagi seluruh karyawan convergence.id.

HUT RI ke 76 Convergence

Donny Setiawan

Rasa yang menggelora bak api perjuangan itu sejatinya adalah rasa nasionalisme. Rasa yang dapat diterjemahkan dalam berbagai sikap dan perilaku sehari-hari –yang tentu saja puncaknya pada hari kemerdekaan. Rasa itulah yang tidak boleh pudar apalagi pada masa pandemi seperti sekarang ini. Semangat yang tidak boleh luntur. Kobaran rasa nasionalisme yang tidak boleh padam meskipun diterjang kenyataan sepahit pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, aktivitas kita boleh saja terhambat lantaran Covid-19, akan tetapi semangat kita dalam hal memaknai dan mengisi kemerdekaan tetap berkobar sebagaimana kutipan yang digaungkan Bung Karno: “Kemerdekaan hanyalah didapat dan dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad Merdeka!

More Great Article

Wawancara perilaku menjadi salah satu jenis wawancara kerja yang umumnya dilakukan oleh rekruiter. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemampuan kandidat dalam memecahkan sebuah...

Adanya kesenjangan dalam riwayat pekerjaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi setiap pencari kerja. Ya, meski adanya celah pada resume tidak serta merta dapat menutup...

Di era digital, kehadiran online profesional sangat penting, khususnya dalam mencari pekerjaan. Sebab, banyak perusahaan dan rekruter menggunakan internet untuk mencari kandidat yang sesuai untuk...