Cara meningkatkan Customer Satisfaction CSAT
Article
August 31, 2021

Cara meningkatkan Customer Satisfaction (CSAT)

Cara meningkatkan Customer Satisfaction (CSAT)

Secara harfiah, Customer Satisfaction memiliki arti sebagai kepuasan pelanggan. Menurut Philip Kotler dan Kevin Lane Keller (2007), Customer Satisfaction adalah perasaan gembira atau kecewa dari pelanggan yang muncul setelah membandingkan performa suatu produk dengan apa yang diharapkannya.

Cara meningkatkan Customer Satisfaction CSAT

Dalam menjalankan bisnis, customer satisfaction atau kepuasan pelanggan adalah salah satu faktor yang tidak bisa diabaikan. Penting bagi perusahaan untuk terus memantau customer satisfaction agar selalu bisa memberikan yang terbaik bagi pelanggannya.

Di tengah persaingan pasar yang ketat, Anda tak boleh lengah sedikit pun untuk terus menjaga, bahkan meningkatkan customer satisfaction agar pelanggan lama Anda tak berpaling ke kompetitor lain.

Saat ini kita harus berpikir bagaimana meningkatkan kepuasan pelanggan terutama bagi Anda yang menjadi pengusaha. Dengan adanya customer satisfaction  terhadap produk Anda akan menjadi faktor kesuksesan perusahaan. 

Lantas bagaimana cara meningkatkan customer satisfaction (CSAT) ?

  1. Bersikap proaktif
  2. Berikan pelayanan yang terbaik
  3. Pastikan kualitas produk yang Anda jual
  4. Menjadi pendengar yang baik untuk pelanggan
  5. Berlaku jujur pada pelanggan
  6. Memahami pelanggan
  7. Bersikap ramah 

Customer satisfaction memanglah penting dalam rangka membuat konsumen tetap setia kepada produk yang Anda tawarkan. Jika konsumen puas tentu perusahaan Anda akan terus maju dan berkembang sesuai harapan.

Cara meningkatkan Customer Satisfaction (CSAT)

Optimalkan layanan konsumen Anda sekarang untuk bisnis yang semakin berkembang. Convergence.id menyediakan berbagai layanan call center untuk meningkatkan bisnis Anda. Terutama dengan menyediakan customer service. Tujuannya, ketika pelanggan membutuhkan informasi terkait produk atau brand Anda, mereka dapat dengan mudah menghubunginya. 

Kemudahan dalam hal komunikasi antara pelanggan dengan brand yang mereka gunakan ini dapat menjadi salah satu pemicu timbulnya customer satisfaction.

Silahkan anda bisa kunjungi https://convergence.id/contact-us/contact/ untuk informasi lebih lanjut.

More Great Article

Wawancara perilaku menjadi salah satu jenis wawancara kerja yang umumnya dilakukan oleh rekruiter. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemampuan kandidat dalam memecahkan sebuah...

Adanya kesenjangan dalam riwayat pekerjaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi setiap pencari kerja. Ya, meski adanya celah pada resume tidak serta merta dapat menutup...

Di era digital, kehadiran online profesional sangat penting, khususnya dalam mencari pekerjaan. Sebab, banyak perusahaan dan rekruter menggunakan internet untuk mencari kandidat yang sesuai untuk...