Peran Penting Desk Collection Dalam Penagihan

Pirman -

Peran Penting Desk Collection Dalam Penagihan

Dalam suatu perekonomian bisnis baik perusahaan mikro, menengah atau perusahaan besar sekalipun tidak luput dari kebutuhan kredit. Seperti yang diketahui, selain sebagai garda terdepan dalam penagihan, pada umumnya staff penagihan atau Desk Collection merupakan bagian penting dalam sebuah perusahaan perkreditan.

Terkait penagihan, Desk Collection harus bersikap sopan karena harus tetap menjaga relasi debitur dengan perusahaan agar tetap baik. Karena itu, kemampuan persuasi, negosiasi, dan ketahanan mental wajib dimiliki oleh staf penagihan. Selain itu, mereka juga harus siap dengan data-data lengkap terkait penagihan.

Seorang Desk Collection juga harus memiliki skill dan kemampuan yang baik agar bisa meyakinkan para nasabah yang telat pembayarannya. Berikut skill yang harus dimiliki oleh seorang Desk Collection:

  • Komunikasi                                                                                                        Komunikasi menjadi skill paling utama dalam bekerja menjadi seorang Desk Collection. Agent dituntut untuk mampu memiliki artikulasi dan pelafalan yang jelas pada saat mengingatkan dan memberikan informasi kepada nasabah agar penyampaian yang diberikan dapat dipahami oleh nasabah.
  • Multitasking                                                                                          Seorang Desk Collection tidak hanya melakukan penagihan melalui telepon, tetapi juga mencatat apa saja yang dibicarakan atau dilakukan oleh nasabah kepada Desk Collection selama telepon berlangsung.
  • Sopan dan Tegas                                                                                              Ketika berbicara sopan dengan customer, tentunya reaksi yang kita dapatkan juga akan sebanding. Ada kalanya customer yang memiliki kesulitan dalam membayar tagihan cenderung tidak dapat mengontrol emosinya. Jadi tugasnya kita harus membuat suasananya tenang biar tidak terbawa emosi.

Convergence.id menyediakan berbagai layanan call center untuk meningkatkan bisnis perusahaan Anda. Terutama dengan menyediakan layanan outbound Desk Collection untuk menangani dalam penagihan. Silahkan anda bisa kunjungi https://convergence.id/contact-us/contact/ untuk informasi lebih lanjut.

More great articles

Customer Service Berkualitas

Customer Service Memberikan Pelayanan Yang Berkualitas

Customer Service Memberikan Pelayanan Yang Berkualitas Customer Service yang berkualitas, Customer Service merupakan aktivitas yang diperuntukkan atau ditujukan untuk memberikan…

Read Story

Mahalnya Membangun Departemen Call Center Sendiri

Mahal dan Rumitnya Membangun Departemen Call Center Sendiri Mahal dan rumitnya membangun departemen call center sendiri membutuhkan biaya yang besar…

Read Story
Jasa Call Center

Jasa Call Center Business Process Outsourcing

Jasa Call Center Business Process Outsourcing Perusahaan Call Center di Indonesia kini semakin berkembang, karena semakin banyak perusahaan yang membutuhkan…

Read Story

Never miss a minute

Get great content to your inbox every week. No spam.

    Arrow-up