Apa Itu Desk Collection dan Apa Tugasnya ?

Apa Itu Desk Collection dan Apa Tugasnya ?

Bemi Hary Sandi

Apa Itu Desk Collection
dan Apa Tugasnya ?

Apa Itu Desk Collection dan Apa Tugasnya ? Desk Collection merupakan salah satu bagian penting dalam sebuah perusahaan khususnya pada perusahaan perkreditan. Desk Collection atau yang disingkat deskcoll merupakan sebuah profesi dengan tugas dan fungsi utama yaitu menginformasikan, mengingatkan, serta menagih kewajiban nasabah melalui media telepon. 

Apa Itu Desk Collection dan Apa Tugasnya ?

Profesi Desk Collection akan membantu mengingatkan para nasabah terkait tagihan dan kewajiban pembayaran yang akan atau sudah jatuh tempo. Profesi seperti ini menjadi cukup penting karena berkaitan dengan keuangan. Namun perlu diingat bahwa profesi Desk Collection sangatlah berbeda dengan Debt Collector.

Adapun tugas-tugas dari seorang Desk Collection diantaranya :

  • Melakukan pengecekan invoice nasabah yang akan jatuh tempo atau                 mungkin telah jatuh tempo dari tanggal yang telah ditentukan.
  • Menyiapkan data piutang yang sudah dibayar nasabah.
  • Menghubungi atau Menagih nasabah yang menunggak pembayaran                 yang  telah melewati batas tanggal yang telah ditentukan.
  • Melakukan pengolahan data-data invoice nasabah yang sudah memasuki         jadwal kunjung atau jadwal tagih.
  • Membuat laporan secara berkala kepada manajemen dan harus benar-             benar up to date.

Dalam melakukan penagihan, yang terpenting yaitu berfikir bagaimana cara untuk menagih hutang kepada para nasabah/pelanggan  tanpa menyinggung perasaan mereka mengingat adanya hubungan baik yang harus dijaga dengan para pelanggan tersebut guna keberlangsungan kerjasama antara Anda dengan pelanggan  Anda.

Convergence.id menyediakan berbagai layanan Call Center terutama pada Desk Collection yang dapat meningkatkan bisnis perusahaan Anda, Dengan dibekali para agen atau karyawan yang baik, berpengalaman, dan handal. Silahkan anda bisa kunjungi https://convergence.id/contact-us/contact/ untuk informasi lebih lanjut.

0 Comments

Leave a Reply

More great articles

Customer Service

Layanan Customer Service Seperti Apa yang Dibutuhkan Di Masa Pandemi Covid-19?

Layanan Customer Service Seperti Apa yang Dibutuhkan Di Masa Pandemi Covid-19? Dalam memberikan pelayanan yang baik, Terutama di masa pandemi…

Read Story
Customer Service

Meningkatkan Produktivitas dan Kualitas Customer Service

Meningkatkan Produktivitas dan Kualitas Customer Service Salah satu cara untuk meningkatkan bisnis adalah melakukan interaksi dalam meningkatkan pelayanan terhadap customer.…

Read Story
ISO

Convergence.id Telah Tersertifikasi ISO 27001:2013

Sertifikasi ISO 27001:2013 merupakan suatu standar internasional dalam menerapkan sistem manajemen keamanan informasi atau Information Security Management Systems (ISMS). Dengan…

Read Story

Never miss a minute

Get great content to your inbox every week. No spam.

    Arrow-up