Strategi Desk Collection Dalam Penagihan di Masa Pandemi COVID-19

Strategi Penagihan Collection di Masa Pandemi COVID-19

Pirman -

Strategi Penagihan Collection di Masa Pandemi COVID-19

Masa pandemi mengubah pola interaksi suatu usaha dengan pelanggannya. Masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah yang mengakibatkan sebagian besar bisnis merasakan penurunan pemasukan yang cukup drastic.

Disinilah seorang agent Desk Collection beraksi untuk menelpon dan mengingatkan bagi para customer yang cicilan atau hutangnya sudah jatuh tempo atau yang sudah terlambat.

Seorang Desk Collection harus mengetahui dengan tepat saat berhadapan dengan customer apakah customer tersebut memang tidak mempunyai kemampuan membayar ataukah hanya berbohong. Dan hal tersebut tidaklah tepat dilakukan dengan cara keras ataupun kasar.

Desk Collection tidak hanya cukup menagih dengan cara kasar dan atau tidak terpuji sehingga dapat menimbulkan permasalahan baru antara lain customer menjadi semakin sulit ditagih, menghilang atau bahkan tuntutan pidana terhadap institusi tempat kita bekerja.

Jadi seorang agent Desk Collection harus mempunyai strategi dalam penagihan ke customer. Agar customer yang menunggak atau belum melakukan pembayaran bisa membayarnya.

Berikut strategi mudah agar customer membayar hutangnya dan yang terpenting tanpa menyinggung perasaan mereka.

  1. Tunjukan sikap sopan santun dalam berbicara via telepon dengan nada rendah, dan tanyakan kabar mereka.
  2. Tanyakan kepada customer apakah tagihan hutang atau cicilan sudah sampai kepada customernya.
  3. Ingatkan kepada customer bahwa tanggal jatuh tempo untuk hutang customer untuk dibayar
  4. Pastikan lagi customer akan melakukan pembayaran setelah kita telpon dan sampaikan kepada customer kalau tidak membayar atau telat membayar tagihannya bisa kena blacklist atau dilaporkan ke SLIK data customernya sehingga untuk kedepanya akan susah mencari pinjaman.

Convergence.id menyediakan berbagai layanan call center untuk meningkatkan bisnis perusahaan Anda. Terutama dengan menyediakan layanan outbound Desk Collection, dengan dibekali para agent yang profesional, handal dan bisa mengatur strategi dalam penagihan. Silahkan Anda bisa kunjungi https://convergence.id/contact-us/contact/ untuk informasi lebih lanjut.

0 Comments

Leave a Reply

More great articles

Call Center

Customer Service Memberikan Kepuasan Pada Pelanggan dan Apa Tugasnya?

Customer Service Memberikan Kepuasan Pada Pelanggan dan Apa Tugasnya ? Customer Service adalah pekerjaan yang melibatkan kepuasan pada pelanggan. Baik…

Read Story
ISO

Convergence.id Telah Tersertifikasi ISO 27001:2013

Sertifikasi ISO 27001:2013 merupakan suatu standar internasional dalam menerapkan sistem manajemen keamanan informasi atau Information Security Management Systems (ISMS). Dengan…

Read Story
Pros Using Outsourcing Manpower

Kelebihan Tenaga Kerja Alih Daya

Kelebihan Tenaga Kerja Alih Daya Dalam meningkatkan cakupan bisnis, perusahaan perlu berfokus dalam mengembangkan bisnis utamanya. Perusahaan perlu dalam mengoptimalkan…

Read Story

Never miss a minute

Get great content to your inbox every week. No spam.

    Arrow-up