Engagement
November 13, 2021

Perbedaan Telemarketing dengan Telesales

Perbedaan Telemarketing dengan Telesales

Telemarketing dan Telesales menjadi peran penting pada suatu perusahaan. Meskipun saat ini teknologi komunikasi telah berkembang dengan sangat cepat, dengan hadirnya berbagai media internet dimana komunikasi dapat dilakukan melalui email, chatting serta media sosial, akan tetapi berbeda hal dengan Telemarketing dan Telesales yang masih dianggap sebagai salah satu sarana yang cukup efektif dalam upaya untuk meningkatkan penjualan pada perusahaan.

Lalu seperti apa perbedaan dari kedua istilah tersebut? Karena kebanyakan dari kita menganggap bahwa Telemarketing dan Telesales adalah dua hal yang sama, yaitu sama-sama melakukan kontak pada prospek agar Customer merasa tertarik dan bersedia untuk membeli produk maupun jasa dari perusahaan Anda. 

Namun, terdapat perbedaan mendasar antara Telemarketing dan Telesales diantaranya :

  • Telemarketing

Telemarketing merupakan layanan yang mendorong minat dari Customer, membuka peluang, memberikan informasi, mendapatkan masukan dari setiap Customer. Pada dasarnya tugas dari Telemarketing adalah menemukan prospek, membuat calon Customer mengetahui produk apa saja yang akan ditawarkan.

 

  • Telesales 

 

Telesales merupakan segala kegiatan yang dilakukan untuk menjual produk maupun jasa secara langsung terhadap konsumen melalui sarana telepon. Aktivitas yang dilakukan oleh Telesales ini adalah untuk mengkonversikan berbagai peluang yang ada dari para calon konsumen untuk jenis usaha anda.

Telemarketing maupun Telesales, keduanya masih sangat berpotensial dan dapat diharapkan untuk menjadi strategi perusahaan. Sehingga perusahaan akan menghindari sasaran yang salah serta penggunaan biaya untuk marketing.  

 

Convergence.id menyediakan berbagai layanan Call Center terutama pada Telemarketing untuk meningkatkan bisnis perusahaan Anda, Dengan dibekali para agen atau karyawan yang sudah berpengalaman, profesional dan berkualitas. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan Anda bisa Klik disini!

More Great Article

Wawancara perilaku menjadi salah satu jenis wawancara kerja yang umumnya dilakukan oleh rekruiter. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemampuan kandidat dalam memecahkan sebuah...

Adanya kesenjangan dalam riwayat pekerjaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi setiap pencari kerja. Ya, meski adanya celah pada resume tidak serta merta dapat menutup...

Di era digital, kehadiran online profesional sangat penting, khususnya dalam mencari pekerjaan. Sebab, banyak perusahaan dan rekruter menggunakan internet untuk mencari kandidat yang sesuai untuk...