4 Tips Jitu Saat Menghadapi Walk-In Interview
Engagement
November 27, 2021

4 Tips Jitu Saat Menghadapi Walk-In Interview

4 Tips Jitu Saat Menghadapi Walk-In Interview

Interview adalah salah satu proses rekrutmen yang selalu ada pada setiap rekrutmen pekerjaan di perusahaan manapun. Interview dilakukan agar perusahaan dapat mengenal baik calon karyawan yang akan direkrut.

Pada intinya menjalani walk-in interview sama saja dengan wawancara biasa. Hanya saja Anda dituntut untuk lebih sigap dan siap karena Anda langsung berhadapan dengan pewawancara saat melamar.

Namun, sebelum Anda memutuskan datang walk-in interview, Anda perlu meneliti iklan lowongan kerja yang Anda baca. Apakah bidang kerja dan posisi yang ditawarkan sesuai dengan Anda. Jangan sampai jauh-jauh datang walk-in interview nggak taunya jenis pekerjaan yang ditawarkan nggak sesuai.

Proses Interview tidak hanya berlangsung di perusahaan tersebut, melainkan bisa saja terjadi di suatu tempat di luar gedung perusahaan, seperti di mall, hotel atau tempat lain.

Namun ada hal yang perlu dipersiapkan, yaitu cara untuk melalui proses rekrutmen dengan lancar. Proses rekrutmen pekerjaan ini biasanya meliputi cek kesehatan, tes psikologi, hingga wawancara atau interview.

Saat Anda melakukan Interview, tentu Anda sudah harus mempersiapkan agar tidak ada kendala nantinya dalam menghadapi Interview.

Berikut ini adalah 4 tips saat menghadapi Walk-In Interview:

  1. Teliti dalam membaca lowongan kerja
  2. Mempersiapkan diri dan berpenampilan rapi
  3. Membawa dokumen identitas lengkap
  4. Percaya diri

Kunci utama untuk sukses dalam menghadapi Walk-In Interview adalah persiapan. Semakin Anda siap, maka semakin besar peluang untuk dapat berhasil dalam Walk-In Interview.

Namun dengan menjalani empat tips di atas, paling tidak Anda sudah memenuhi kewajiban untuk menjadi pelamar kerja yang baik dengan mempersiapkan diri dan menggunakan pakaian rapi. Hindari juga perasaan yang gampang putus asa.

Tetapi harus ingat, pastikan perusahaannya jelas dan lowongan kerja yang disebarkan juga resmi. Banyak sekali pencari kerja di masa ini, tidak heran jika banyak pula penipuan yang ada dengan mengatasnamakan rekrutmen. Maka itu, Anda harus berhati-hati dalam melamar pekerjaan.

Convergence.id perusahaan yang bergerak dibidang Jasa Outsourcing atau Business Process Outsourcing (BPO). Dan menyediakan berbagai posisi lowongan pekerjaan untuk Anda  di bidang call center. Silahkan Anda bisa kunjungi https://convergence.id/contact-us/contact/ untuk informasi lebih lanjut.

More Great Article

Wawancara perilaku menjadi salah satu jenis wawancara kerja yang umumnya dilakukan oleh rekruiter. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemampuan kandidat dalam memecahkan sebuah...

Adanya kesenjangan dalam riwayat pekerjaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi setiap pencari kerja. Ya, meski adanya celah pada resume tidak serta merta dapat menutup...

Di era digital, kehadiran online profesional sangat penting, khususnya dalam mencari pekerjaan. Sebab, banyak perusahaan dan rekruter menggunakan internet untuk mencari kandidat yang sesuai untuk...