Tips Melamar Kerja Telemarketing
Article
December 27, 2021

Tips Melamar Kerja Telemarketing

Tips Melamar Kerja Sebagai Telemarketing

Telemarketing adalah pekerjaan dimana pelakunya atau disebut dengan Telemarketer menjual layanan dan produk melalui telepon dengan mendapatkan perhatian pelanggan pada awal panggilan dan melakukan promosi penjualan. Telemarketer merupakan ujung tombak pemasaran yang melakukan penjualan dan bisnis menggunakan telepon.

Tips Melamar Kerja Telemarketing

Telemarketer menjual berbagai layanan, keanggotaan, dan produk langsung kepada konsumen. Tidak hanya itu, seorang Telemarketer juga harus menyimpan catatan yang terorganisir dengan baik untuk interaksi klien, serta mencari pelanggan baru. Telemarketer juga memiliki yang namanya target dan strategi sendiri dalam menjual, memasarkan produk hingga menggaet pembeli. 

Berikut ini adalah kriteria / skill yang dibutuhkan seseorang yang ingin menjadi seorang Telemarketer diantaranya :
  1. Memiliki nada bicara yang antusias dan dapat membuat calon pembeli tertarik dengan produk yang ditawarkan atau bisa dibilang memiliki kemampuan persuasif yang cukup baik walaupun hanya dari suara.
  2. Mampu menjadi fasilitator yang baik antara calon pembeli dengan produk yang akan ditawarkan, untuk itu pastikan kamu mempelajari produk dengan sangat baik sebelum menelpon.
  3. Merupakan pendengar yang baik untuk menghadapi pelanggan yang mencoba bertanya secara detail tentang produk yang ditawarkan.
  4. Gigih dan tidak gampang menyerah, terutama ketika menghadapi calon pelanggan yang bersikap ketus bahkan berbahasa kasar.
  5. Multitasking, karena seorang Telemarketer tidak hanya modal lisan saja. Dia harus bisa mendata calon pelanggan sekaligus menjelaskan produk secara bersamaan.
  6. Problem solving untuk membantu calon pelanggan lebih memahami produk yang ditawarkan demi meningkatkan “chance” calon pelanggan untuk membeli produk tersebut.

Nah, bagaimana ? cukup banyak ya persyaratan untuk menjadi seorang Telemarketer ? bisa dikatakan lowongan menjadi Telemarketer cukup banyak dan total permintaan rekrutmen yang tinggi.  

Jadi, sebelum kamu memutuskan atau bekerja sebagai seorang Telemarketer, setidaknya kamu sudah mempelajari terlebih dahulu ya apa saja skill yang dibutuhkan.

Convergence.id kini hadir menyediakan jasa Telemarketing handal dan berkualitas terhadap Customer dan dapat meningkatkan performa pada perusahaan Anda. Silahkan Anda bisa kunjungi https://convergence.id/contact-us/contact/ untuk informasi lebih lanjut.

More Great Article

Wawancara perilaku menjadi salah satu jenis wawancara kerja yang umumnya dilakukan oleh rekruiter. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemampuan kandidat dalam memecahkan sebuah...

Adanya kesenjangan dalam riwayat pekerjaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi setiap pencari kerja. Ya, meski adanya celah pada resume tidak serta merta dapat menutup...

Di era digital, kehadiran online profesional sangat penting, khususnya dalam mencari pekerjaan. Sebab, banyak perusahaan dan rekruter menggunakan internet untuk mencari kandidat yang sesuai untuk...