Telemarketing

Pentingnya Telemarketing Pada Perusahaan

Bemi Hary Sandi

Pentingnya Telemarketing Pada Perusahaan

Pentingnya Telemarketing Pada Perusahaan, Telemarketing berasal dari dua kata yaitu tele yang berarti berjarak dan marketing yakni pemasaran. Jadi, telemarketing dapat dimaknai sebagai strategi pemasaran jarak jauh yang dalam prakteknya menggunakan perangkat komunikasi seperti telepon. Orang yang melakukan tugas telemarketing umumnya disebut sebagai telemarketer. 

 

Source: CarrerOneStop

Telemarketing masih digunakan dan diterapkan oleh banyak perusahaan karena memiliki efektivitas yang cukup tinggi. Perusahaan menggunakan telemarketing untuk membantu penjualan seperti penawaran khusus kepada pelanggan, memproses permintaan atau sekadar memfollow up calon konsumen yang masuk. 

Manfaat Telemarketing Bagi Perusahaan

1. Menjadikan Potential Buyer Menjadi Konsumen

Telemarketing berfungsi memprospek orang-orang yang berpotensi menjadi konsumen agar mau membeli produk atau layanan yang kita tawarkan. Beberapa konsumen mungkin sudah tertarik membeli produk kita namun belum yakin apakah harus membelinya atau tidak. Nah, tugas telemarketer adalah untuk meyakinkan calon konsumen atau mengubah potential buyer tadi menjadi pelanggan. 

2. Sebagai Strategi Dalam Mempertahankan Pelanggan

Mempertahankan pelanggan tentu tidak mudah daripada mendapatkannya. Terlebih lagi jika produk yang kita tawarkan punya cukup banyak pesaing. Nah, telemarketing berguna untuk menjaga relasi dengan pelanggan agar mereka tidak kabur. 

Pada suatu perusahaan, telemarketing tentunya memiliki peranan yang sangat penting. Dari sekian banyak sarana promosi maupun penjualan, telemarketing selalu dibutuhkan perusahaan. Melalui telemarketing, perusahaan bisa menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan para pelanggan. 

Convergence.id hadir menyediakan layanan Telemarketing yang berkualitas terhadap pelanggan dan meningkatkan performa pada perusahaan anda. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Telemarketing kunjungi situs kami di Convergence.id.

0 Comments

Leave a Reply

More great articles

Outbound Calls

Outbound Calls Meningkatkan Pelayanan Pelanggan

Outbound Calls Meningkatkan Pelayanan Pelanggan Outbound Calls Meningkatkan Pelayanan Pelanggan, Dalam mengelola Outbound Calls yang melakukan panggilan keluar dari perusahaan…

Read Story
IT

Apa Itu IT Service Management?

Apa Itu IT Service Management? Apa Itu IT Service Management? Teknologi Informasi atau yang biasa kita sebut IT sudah menjadi…

Read Story

Peran Call Center Pada Era Digital

Pada era digital sekarang ini, semuanya menjadi lebih mudah karena perkembangan teknologi yang semakin canggih. Untuk itulah Perkembangan teknologi tersebut…

Read Story

Never miss a minute

Get great content to your inbox every week. No spam.

    Arrow-up