Business Process Outsourcing

Trend Pada Business Process Outsourcing 2022

Bemi Hary Sandi

Trend Pada Business Process Outsourcing 2022

Trend Pada Business Process Outsourcing 2022 yang tantangan kini semakin kompetitif di pasar serta kemajuan teknologi yang terus meningkat mengubah cara perusahaan bekerja dengan memanfaatkan dan memaksimalkan sumber daya serta teknologi yang tersedia secara efisien dan efektif. Salah satu cara yang dapat membantu perusahaan untuk melakukan hal itu adalah dengan melakukan outsourcing.

Business Process Outsourcing

Outsourcing dapat berperan secara strategis dan juga memberikan perubahan yang signifikan terhadap pertumbuhan jangka pendek maupun jangka panjang sebuah perusahaan. Dengan menggunakan outsourcing, perusahaan dapat mengurangi biaya overhead dan juga operasional, meningkatkan efisiensi, meningkatkan kualitas layanan, hemat waktu, dan yang terpenting adalah perusahaan dapat lebih fokus kepada inti bisnis perusahaan tersebut.

Berikut ini merupakan beberapa trend outsourcing di tahun 2022 yang menjanjikan bagi pertumbuhan bisnis dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, fleksibilitas, dan globalisasi:



Trend bekerja jarak jauh semakin meningkat

Pandemi membuat bisnis memaksa untuk dapat efisiensi biaya operasional, merestrukturisasi perusahaan, dan juga dengan cepat beralih dengan bekerja jarak jauh. Hal ini menjadi sebuah trend yang berkelanjutan karena banyak perusahaan yang menyadari manfaat dari bekerja jarak jauh ini. Dengan memanfaatkan teknologi dan infrastruktur cloud, perusahaan dapat dengan mudah menjalankan alur kerja mereka kapan saja dan dimana saja.

Penekanan yang lebih besar pada keamanan siber

Perusahaan BPO bekerja dengan data yang sensitif sehingga diharapkan memiliki keamanan data yang kuat. Terlebih lagi situasi saat ini dimana pandemi membuat keamanan data harus semakin kuat untuk menangkal kejahatan dunia maya sehingga keamanan siber yang kuat penting dimiliki untuk melindungi data dan aplikasi bisnis dari pencurian data dan identitas. BPO harus sudah mengadopsi keamanan multi level seperti otentikasi multi faktor untuk mencegah kasus pelanggaran keamanan.

Penggunaan teknologi berbasis Cloud

Penggunaan cloud mempermudah kinerja perusahaan seperti mudah mengakses file dan data tanpa perlu menunggu lama, perusahaan tidak perlu berinvestasi pada perangkat keras tradisional dalam penyimpanan data sehingga akan mengurangi biaya perawatan. Dengan menggunakan cloud, perusahaan juga lebih mudah dalam membuat karyawannya bekerja secara kolaboratif dan real time kapan saja dan dimana saja.

AI semakin berkembang

Artificial intelligence atau AI akan mendorong efisiensi baik dari sisi operasional maupun biaya. Dalam layanan pelanggan, AI sangat bermanfaat dan membantu dalam menangani volume data yang besar dan mengurangi waktu dalam penanganan rata-rata sehingga hal ini dibutuhkan untuk memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik. Selain itu AI bisa membantu agen layanan pelanggan untuk fokus pada masalah yang lebih sulit dalam membantu permasalahan pelanggan.

Teknologi akan terus berkembang terutama dalam industri BPO ini. Tren outsourcing akan selalu berubah sehingga dapat membuat layanan pelanggan Anda lebih meningkat. Itulah mengapa penting bagi perusahaan untuk memiliki mitra outsourcing yang selalu up to date. Pastikan bahwa Anda memilih mitra yang menyediakan layanan berdasarkan kebutuhan bisnis Anda.

Convergence.id kini hadir menyediakan layanan outsourcing proses bisnis kepada perusahaan untuk membantu dalam hal meningkatkan efisiensi operasional dan layanan pelanggan. Silahkan Anda bisa kunjungi https://convergence.id/contact-us/contact/ untuk informasi lebih lanjut.

Baca Juga : Mengenal WhatsApp API

1 Comment

  1. 金万达
    March 31, 2022

    You choose peace or war?

More great articles

Apa Itu Customer Service dan Apa Tugasnya?

Apa Itu Customer Service dan Apa Tugasnya? Ingin berkarir menjadi customer service? Jika iya, maka harus mengetahui tugas customer service…

Read Story
Customer Services

Berapa Gaji Customer Service di Indonesia?

Berapa Gaji Customer Service di Indonesia? Pekerjaan sebagai Customer Service saat ini cukup banyak diminati oleh berbagai kalangan karena hampir…

Read Story
apa itu Customer Service Representative

Apa itu Customer Service Representative

Apa itu Customer Service Representative Apa itu Customer Service Representative? Customer Service adalah salah satu posisi penting dalam sebuah perusahaan. Perkembangan…

Read Story

Never miss a minute

Get great content to your inbox every week. No spam.

    Arrow-up