Sikap Yang Harus Dimiliki Seorang Telemarketing
Engagement
February 27, 2022

Sikap Yang Harus Dimiliki Seorang Telemarketing

Sikap Yang Harus Dimiliki Seorang Telemarketing, Tugas seorang telemarketing adalah menjual produk atau layanan melalui telepon. Umumnya, telemarketer hanya memiliki beberapa detik untuk meyakinkan seseorang agar tetap mendengarkan penawaran, jadi penting mengetahui sikap kerja yang harus dimiliki seorang telemarketing untuk mengembangkan seperangkat keterampilan penjualan.

Sikap Yang Harus Dimiliki Seorang Telemarketing

Telemarketer terbaik mengetahui produk yang dijual dan dapat menjawab pertanyaan mendetail tentang produk tersebut. Mereka menyelesaikan kursus pelatihan ekstra dan tahu bagaimana menjaga sikap optimis saat berbicara di telepon. Mari simak informasi tentang sikap kerja yang harus dimiliki seorang telemarketing di bawah ini.

Komunikasi dengan nada positif

Salah satu sikap kerja yang harus dimiliki seorang telemarketing adalah komunikasi dengan nada positif. Ketika suara dan kata-kata Anda menjadi satu-satunya alat yang dapat digunakan untuk mempromosikan produk atau layanan, memahami dan mempertahankan komunikasi dengan nada positif sangatlah penting.

Nada adalah kualitas suara Anda yang dapat dikelola dengan konsentrasi dan latihan. Saat menangani panggilan, ingatlah untuk selalu bersikap sopan dan berbicara secara positif. Sapalah pelanggan dengan cara yang mereka sukai, gunakan sapaan “Pak” atau “Bu” sebagaimana mestinya. Lalu, dalam keadaan apa pun, Anda tidak boleh berkata kasar. Ingatlah bahwa Anda adalah wajah profesional perusahaan Anda dan juga tenaga penjualan profesional yang punya etika.

Manajemen waktu secara efisien

Seorang telemarketing juga harus mampu melakukan manajemen waktu secara efisien. Inilah sikap kerja yang harus dimiliki seorang telemarketing. Hal ini berhubungan dengan banyaknya tugas yang perlu dilakukan, mulai dari mengecek email, mencatat data pelanggan, dan melakukan panggilan telepon. Banyaknya tugas hanya bisa diselesaikan dengan baik jika Anda bisa memanajemen waktu secara efisien.

Mengetahui waktu-waktu tertentu yang tepat untuk menghubungi pelanggan lewat telepon juga sangat penting. Setiap bisnis biasanya punya demografi pelanggan yang menyediakan informasi tentang jam-jam sibuk pelanggan, sehingga seorang telemarketing bisa melakukan panggilan di luar jam-jam sibuk. Mengetahui waktu yang tepat untuk melakukan panggilan bisa membantu Anda mendapatkan respons yang lebih baik dari target pelanggan.

Pendengar yang baik

Seorang telemarketing juga harus punya kemampuan sebagai pendengar yang baik karena pelanggan ingin didengarkan. Meskipun telemarketing pada dasarnya terdiri dari pesan pemasaran atau promosi yang disampaikan melalui telepon kepada pelanggan atau calon pelanggan, target konsumen mungkin punya pertanyaan, keluhan, atau masukan yang perlu didengarkan.

Telemarketing bertujuan mempromosikan atau mengiklankan barang atau jasa perusahaan. Kemampuan mendengarkan pelanggan bisa berdampak terhadap kesuksesan seorang telemarketing dalam merealisasikan prospek potensial lewat promosi yang dilakukan.

Itulah informasi mengenai beberapa sikap kerja yang harus dimiliki seorang telemarketing yang perlu Anda ketahui. Menjadi seorang telemarketing yang sukses tidak sulit jika Anda mau terus belajar dan berusaha.

Convergence.id kini hadir dengan menyediakan berbagai solusi bisnis salah satunya jasa Telemarketing untuk usaha yang sedang Anda jalankan. Silahkan Anda bisa kunjungi https://convergence.id/contact-us/contact/ untuk informasi lebih lanjut.

More Great Article

Wawancara perilaku menjadi salah satu jenis wawancara kerja yang umumnya dilakukan oleh rekruiter. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemampuan kandidat dalam memecahkan sebuah...

Adanya kesenjangan dalam riwayat pekerjaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi setiap pencari kerja. Ya, meski adanya celah pada resume tidak serta merta dapat menutup...

Di era digital, kehadiran online profesional sangat penting, khususnya dalam mencari pekerjaan. Sebab, banyak perusahaan dan rekruter menggunakan internet untuk mencari kandidat yang sesuai untuk...