Outbound Calls

Outbound Calls Meningkatkan Pelayanan Pelanggan

Bemi Hary Sandi

Outbound Calls Meningkatkan Pelayanan Pelanggan

Outbound Calls

Outbound Calls Meningkatkan Pelayanan Pelanggan, Dalam mengelola Outbound Calls yang melakukan panggilan keluar dari perusahaan kepada pelanggan dengan keperluan bisnis tertentu. Adapun tujuan dari kegiatan dari Outbound Calls itu sendiri untuk meningkatkan pelayanan pelanggan dan juga penjualan bisnis perusahaan. Berikut beberapa cara meningkatkan Outbound Calls diantaranya:

  • Menjaga hubungan antara perusahan dengan pelanggan

Menjaga hubungan yang baik antara perusahaan dan pelanggan adalah suatu kebutuhan yang perlu diterapkan oleh perusahaan untuk meningkatkan performa Outbound Calls. 

  • Mencari tahu apa yang dibutuhkan pelanggan

Mendapatkan informasi yang lengkap kepada pelanggan tentang layanan perusahaan dan produk yang dimiliki.

  • Menemukan prospek yang tepat

Merupakan yang terpenting untuk menemukan prospek yang tepat dalam meningkatkan Outbound Calls. Menawarkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. 

Layanan yang termasuk dalam Outbound Calls dapat dilakukan oleh Desk Collection, Survey KYC (Know Your Customer), Validation dan kegiatan bisnis lainnya. Perusahaan harus memiliki layanan Outbound Calls untuk memenuhi prospek dan mengumpulkan informasi terkait perusahaan yang dapat digunakan untuk kebutuhan pelanggan. 

Keuntungan yang didapat dalam menggunakan Outbound Calls
  • Informasi terbaru mengenai bisnis dari layanan perusahaan yang             dapat disampaikan kepada pelanggan dengan mudah dan efektif. 
  • Meningkatkan kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan           pelanggan. 
  • Mengontrol kualitas perusahaan dengan pelanggan.
  • Tetap terlibat dan responsif terhadap kebutuhan pelanggan.
Jenis-jenis Outbound Calls
  • Desk Collection adalah sebuah profesi dengan tugas utama menginformasikan, mengingatkan, serta menagih kewajiban nasabah. Profesi Desk Collection yaitu membantu mengingatkan nasabah agar segera melakukan pembayaran.
  • Know Your Customer (KYC) adalah prinsip yang diterapkan institusi untuk mengetahui identitas nasabah, memantau kegiatan transaksi nasabah termasuk pelaporan transaksi yang mencurigakan.
  • Validation adalah suatu kegiatan mengolah data yang menunjukan bahwa prosedur dan proses data untuk memastikan data tersebut benar. 

Convergence Indonesia adalah salah satu perusahaan yang dapat membantu meningkatkan performa Outbound Calls dan juga kualitas prospek perusahaan anda. silahkan Anda bisa kunjungi https://convergence.id/contact-us/contact/ untuk informasi lebih lanjut. 

More great articles

HUT RI

Memperingati HUT RI Ke-76, Convergence.id Mengadakan Event Perlombaan Dengan Mematuhi ProKes

Memperingati HUT RI Ke-76, Convergence.id Mengadakan Event Perlombaan Dengan Mematuhi ProKes Pandemi Covid-19 telah berdampak besar terhadap seluruh lapisan masyarakat…

Read Story
WhatsApp API

Keunggulan WhatsApp API Sebagai Kebutuhan Customer Service

Keunggulan WhatsApp API Sebagai Kebutuhan Customer Service Keunggulan WhatsApp API Sebagai Kebutuhan Customer Service, WhatsApp dikenal sebagai salah satu aplikasi…

Read Story
Pentingnya CRM

Pentingnya CRM Bagi Perusahaan

Pentingnya CRM Bagi Perusahaan Pentingnya CRM bagi perusahaan dalam kegiatan bisnis, sangatlah penting. Fungsi dari CRM secara umum adalah untuk…

Read Story

Never miss a minute

Get great content to your inbox every week. No spam.

    Arrow-up