Telemarketing

Pentingnya Telemarketing Pada Perusahaan

Bemi Hary Sandi

Pentingnya Telemarketing Pada Perusahaan

Pada suatu perusahaan, call center telemarketing itu sangat dibutuhkan untuk meningkatkan penjualannya berupa produk atau jasa yang dijual perusahaan. Meskipun saat ini sudah serba digital, telemarketing dianggap menjadi strategi yang masih ampuh digunakan dalam pemasaran. 

Untuk menghasilkan keuntungan yang lebih maksimal, perusahaan menggunakan berbagai macam metode dalam melakukan promosi dan penjualan. disinilah Telemarketing beraksi. Oleh karena itu, perusahaan masih menggunakan strategi  tersebut supaya bisnisnya tetap berjalan lancar kedepannya.

Orang yang melakukan kontak dengan calon konsumen melalui telepon disebut dengan Telemarketer. Seorang telemarketer akan menghubungi calon konsumen potensial untuk memasarkan produk atau jasa dengan bentuk komunikasi yang ramah dan profesional

Dalam berkecimpung di dunia Telemarketing, seorang Telemarketer harus menguasai skill wajib yang akan memperlancar proses penawaran dan promosi.

1. Memberi Salam

Memberi salam pada setiap pelanggan yang di telpon. Ini penting karena setiap pelanggan harus diperlakukan secara ramah. 

2. Pembawaan Nada Bicara

Nada bicara yang ramah dan antusias akan mempengaruhi calon konsumen potensial untuk tertarik dengan produk atau jasa. Pembawaan nada bicara diikuti juga dengan kalimat-kalimat yang bersifat persuasif untuk meyakinkan bahwa produk atau jasa yang ditawarkan memiliki kualitas tinggi. 

3. Gigih dan tidak gampang menyerah

Tak selalu proses penawaran dan promosi berjalan mulus. Terkadang, ada saja calon konsumen yang merasa terganggu ketika dihubungi dan akhirnya marah-marah. Jika sudah begini, apa yang harus dilakukan Telemarketer? Jawabannya adalah gigih dan pantang menyerah.

4. Problem Solving 

telemarketer harus memiliki kemampuan problem solving yang kuat agar dapat mengatasi masalah pelanggan.

Selain itu menjadi seorang telemarketer bukanlah hal yang gampang. Dimana membutuhkan Kesabaran dan memiliki mental untuk berbisnis yang cukup tinggi. Sebagai gambaran adalah bagaimana meyakinkan pada calon pelanggan untuk membeli produk yang Anda tawarkan.

Convergence.id menyediakan layanan call center telemarketing untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa pada perusahaan anda.  Silahkan Anda bisa kunjungi https://convergence.id/contact-us/contact/ untuk informasi lebih lanjut.


More great articles

Membangun Hubungan Dengan Pelanggan

Cara Tepat Membangun Hubungan Dengan Pelanggan

Cara Tepat Membangun Hubungan Dengan Pelanggan Cara tepat membangun hubungan dengan pelanggan, merupakan satu hal yang penting dalam menjalankan sebuah…

Read Story
BPO

Strategi Sukses dalam Membangun Hubungan dengan Pelanggan

Membangun hubungan yang baik dengan pelanggan merupakan satu hal yang penting dalam menjalankan sebuah usaha. Sebagai pemilik usaha, tentunya harus…

Read Story
Mengapa Harus Menggunakan Jasa Perusahaan BPO?

Mengapa Harus Menggunakan Jasa Perusahaan BPO?

Mengapa Harus Menggunakan Jasa Perusahaan BPO? Untuk meningkatkan produktivitas dan mengurangi biaya dalam waktu panjang, sejumlah pemilik bisnis melakukan outsource…

Read Story

Never miss a minute

Get great content to your inbox every week. No spam.

    Arrow-up