customer service

Bagaimana Cara Menjadi Seorang Customer Service Yang Baik Dan Handal

Convergence

Bagaimana Cara Menjadi Seorang Customer Service Yang Baik Dan Handal

Customer service menjadi garda terdepan dalam bisnis yang tugasnya melayani pelanggan dengan sebaik mungkin, Disamping itu customer service juga bisa menampung keluhan, pertanyaan dan juga konsultasi yang ada kaitannya dengan bisnis perusahaan.

Setiap tahunnya, persaingan dalam bisnis akan semakin bertambah ketat. Apalagi sekarang ini dengan perkembangan usaha di era digital yang semakin cepat seolah kita semua dituntut harus mengikutinya. Salah satu hal yang mulai berubah adalah dari pelayanan customer service yang sekarang cenderung banyak yang menggunakan media online daripada offline.

Setiap perusahaan berusaha memberikan layanan terbaik serta berkualitas kepada pelanggannya. Untuk meningkatkan pelayanan, perusahaan pun membutuhkan customer service yang dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan pelanggan dengan baik sehingga mereka merasa puas.

Selain itu juga, customer service menjadi penghubung atau jembatan antara pelanggan dengan pemilik bisnis. Tujuannya agar konsumen dapat bertanya seputar hal-hal yang kurang jelas terkait layanan dan produk yang ditawarkan pemilik bisnis

Bagaimana  cara menjadi seorang customer service yang baik dan handal ?

  1. Cepat tanggap dengan telepon masuk
  2. Bisa Berkomunikasi dengan Baik
  3. Respon Cepat
  4. Mampu meyakinkan pelanggan
  5. Tetap berikan yang terbaik pada pelanggan
  6. Jadilah pendengar yang baik
  7. Bersedia menerima komplain
  8.  Menyelesaikan permasalahan secara cepat.

Pada dasarnya, customer service adalah sebuah pekerjaan yang memberikan pelayanan untuk kepuasan pelanggan. Baik kepuasan dalam pelayanan konsumen, pemberian solusi yang tepat, pemberian informasi yang dibutuhkan konsumen, dan sikap yang baik saat merespon konsumen.

Convergence.id menyediakan berbagai layanan call center terutama Customer Service untuk meningkatkan bisnis perusahaan Anda, Dengan dibekali para agen atau karyawan yang baik, berpengalaman, dan handal. Silahkan anda bisa kunjungi https://convergence.id/contact-us/contact/ untuk informasi lebih lanjut.

2 Comments

  1. Tips Jitu Menjadi Customer Service Handal Yang Wajib Anda Ketahui - Convergence
    September 20, 2021

    […] (Sumber : https://convergence.id/2021/08/09/bagaimana-cara-menjadi-seorang-customer-service-yang-baik-dan-hand…) […]

  2. XMC.pl
    May 17, 2022

    I really like what you posted. I really agree with what you wrote.

More great articles

Call Center

Customer Service Memberikan Kepuasan Pada Pelanggan dan Apa Tugasnya?

Customer Service Memberikan Kepuasan Pada Pelanggan dan Apa Tugasnya ? Customer Service adalah pekerjaan yang melibatkan kepuasan pada pelanggan. Baik…

Read Story
Customer Service

Pentingnya Customer Service Bagi Bisnis Anda

Pentingnya Customer Service Bagi Bisnis Anda Anda mungkin sering mendengar tentang customer service atau biasa orang menyebutnya CS. Lalu apa…

Read Story
CRM Omnichannel

CRM Omnichannel Murah dan Berkualitas menjadi Solusi Terbaik untuk Pemilik Usaha

CRM Omnichannel Murah dan Berkualitas menjadi Solusi Terbaik untuk Pemilik Usaha Omnichannel merupakan model bisnis yang dilakukan melalui berbagai channel…

Read Story

Never miss a minute

Get great content to your inbox every week. No spam.

    Arrow-up