Convergence

Peran Penting Telemarketing Pada Perusahaan Anda

Peran Penting Telemarketing Pada Perusahaan Anda

Pirman -

Pada suatu perusahaan, call center telemarketing itu sangat dibutuhkan untuk meningkatkan penjualannya berupa produk atau jasa yang dijual perusahaan. Meskipun saat ini sudah serba digital, telemarketing dianggap menjadi strategi yang masih ampuh digunakan dalam pemasaran. 

Untuk menghasilkan keuntungan yang lebih maksimal, perusahaan menggunakan berbagai macam metode dalam melakukan promosi dan penjualan. disinilah Telemarketing beraksi. Oleh karena itu, perusahaan masih menggunakan strategi  tersebut supaya bisnisnya tetap berjalan lancar kedepannya.

Orang yang melakukan kontak dengan calon konsumen melalui telepon disebut dengan Telemarketer. Seorang telemarketer akan menghubungi calon konsumen potensial untuk memasarkan produk atau jasa dengan bentuk komunikasi yang ramah dan profesional

Dalam berkecimpung di dunia Telemarketing, seorang Telemarketer harus menguasai skill wajib yang akan memperlancar proses penawaran dan promosi.

1. Memberi Salam

Memberi salam pada setiap pelanggan yang di telpon. Ini penting karena setiap pelanggan harus diperlakukan secara ramah.

2. Pembawaan Nada Bicara

 

Nada bicara yang ramah dan antusias akan mempengaruhi calon konsumen potensial untuk tertarik dengan produk atau jasa. Pembawaan nada bicara diikuti juga dengan kalimat-kalimat yang bersifat persuasif untuk meyakinkan bahwa produk atau jasa yang ditawarkan memiliki kualitas tinggi. 

3. Gigih dan tidak gampang menyerah

Tak selalu proses penawaran dan promosi berjalan mulus. Terkadang, ada saja calon konsumen yang merasa terganggu ketika dihubungi dan akhirnya marah-marah. Jika sudah begini, apa yang harus dilakukan Telemarketer? Jawabannya adalah gigih dan pantang menyerah. Dan mencoba untuk tidak memaksakan dan harus memahami kondisi calon konsumen. Sebaiknya coba kembali untuk menghubungi calon konsumen lain dan kembali melakukan penawaran.

4. Mampu Mendata Sekaligus Berbicara

Saat berbicara, Telemarketer harus melakukan pencatatan dengan detail mengenai point-point percakapan dengan calon konsumen. Disaat yang bersamaan Telemarketer juga akan menjelaskan tentang produk atau jasa yang ada dalam perusahaan. 

5. Problem Solving 

Telemarketer harus memiliki kemampuan problem solving yang kuat agar dapat mengatasi masalah pelanggan.

Selain itu, menjadi seorang telemarketer bukanlah hal yang gampang. Dimana membutuhkan Kesabaran dan memiliki mental untuk berbisnis yang cukup tinggi. Sebagai gambaran adalah bagaimana meyakinkan pada calon pelanggan untuk membeli produk yang Anda tawarkan.

Convergence.id menyediakan layanan call center telemarketing untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa pada perusahaan Anda. Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik disini!

More great articles

Call-Center-24-Jam

Layanan Call Center 24 Jam

Layanan Call Center 24 Jam Layanan Call center merupakan layanan yang sangat dibutuhkan oleh setiap perusahaan. Penggunaan layanan call center…

Read Story
Tips Membuat CV Fresh Graduate Yang Menarik dan Benar

Tips Membuat CV Fresh Graduate Yang Menarik dan Benar

Tips Membuat CV Fresh Graduate Yang Menarik dan Benar Source: Freepik.com Fresh graduates adalah seseorang yang baru lulus dari perguruan…

Read Story
Optimalkan Customer Experience dengan Net Promoter Score (NPS)

Optimalkan Customer Experience dengan NPS

Optimalkan Customer Experience dengan NPS Kepuasan customer merupakan komponen penting dalam sebuah usaha. Perusahaan akan mengetahui seberapa besar dampak produk…

Read Story

Never miss a minute

Get great content to your inbox every week. No spam.