6 Kunci Sukses Telemarketing
Engagement
December 27, 2021

6 Kunci Sukses Telemarketing

6 Kunci Sukses Telemarketing

Ada banyak cara yang bisa ditempuh perusahaan untuk bisa memasarkan produknya dengan baik. Salah satunya adalah melalui telemarketing, yaitu  memasarkan atau mensosialisasikan produk melalui telepon.

Orang yang melakukan telemarketing ini biasa disebut dengan telemarketer. Meski sudah memasuki era digital, tapi tidak sedikit perusahaan yang masih menggunakan telemarketing sebagai salah satu strategi pemasaran.

Nah, berikut adalah 6 kunci sukses telemarketing  yang harus dilakukan:

1. Perkenalkan Diri

Perkenalkan diri Anda dengan menyebut nama dan asal perusahaan Anda, diikuti dengan penjelasan singkat mengenai apa bidang perusahaan yang Anda wakili. Jangan langsung menyebut hal-hal yang spesifik dulu, apalagi menyebut produk.

2. Melakukan Riset Sebelum Menelpon

Salah satu riset yang harus Anda lakukan adalah mencari tahu siapa yang akan Anda telepon, dengan begitu Anda dapat menyesuaikan kata-kata pembuka yang akan dipakai. Menjadi telemarketer yang detail-oriented juga akan menunjang riset Anda.

3. Ketahui Produk Dengan Baik

Bagi seorang telemarketer adalah kewajibannya memiliki pengetahuan tentang produk yang akan dijual, karena sebelum meyakinkan orang lain, seorang telemarketer harus meyakinkan diri tentang produknya dengan cara mengetahui setiap manfaat dari produk atau jasa yang akan ditawarkan.

4. Siapkan Alasan Sebelum Menelpon

Setiap orang pasti tidak suka setiba mendapatkan telepon apalagi penawaran yang tidak jelas kan? Karena itu penting sekali bagi seorang telemarketer untuk menjelaskan alasan yang baik dan bermanfaat bagi calon konsumen.

5. Tetap Tenang dan Berusaha

Karena baru pertama kali berkomunikasi, telepon pertama memang tidak langsung membuahkan prospect deal. Hal itu wajar dan kamu sebagai telemarketer harus tenang dan santai. Kamu bisa ambil waktu beberapa menit untuk menenangkan diri sebelum memulai telepon.

6. Terus Mencoba

Dengan terus-menerus mencoba menunjukkan bahwa Anda seorang salesperson yang dapat diandalkan dan care pada pelanggan Anda.

Menjadi telemarketer yang lebih cerdas dan strategis, segala kemungkinan jelek itu akan dapat diminimalisasi. Melakukan beberapa hal seperti riset mengenai calon konsumen, mengkritisi strategi telemarketing Anda, dan menjadi pribadi yang lebih tenang saat melakukan aktivitas telemarketing, potensi prospect deal yang dapat diperbesar.

Convergence.id menyediakan berbagai layanan Call Center terutama Telemarketing untuk meningkatkan bisnis perusahaan Anda, Dengan dibekali para agent yang baik, berpengalaman, profesional dan handal. Silahkan anda bisa kunjungi https://convergence.id/contact-us/contact/ untuk informasi lebih lanjut.

149 Responses

Comments are closed.

More Great Article

Tips Untuk Memilih Partner Outsourcing Seringkali perusahaan menghadapi permintaan yang lebih besar dari kemampuan mereka, baik mereka yang memulai bisnis dengan modal kecil, maupun perusahaan...

Penyandang Disabilitas Punya Kesempatan Untuk Bekerja Bekerja menjadi hal yang esensial bagi manusia. Dengan bekerja manusia dapat memenuhi kebutuhan hidupnya. Tuntutan akan pemenuhan kebutuhan dan...

Apa itu Call Center dan Tujuannya ? Apa itu call center dan tujuannya ? Pengertian Call Center adalah sebuah layanan informasi yang disediakan oleh perusahaan...