Tugas dan Tanggung Jawab Sebagai Desk Collection

Tugas dan Tanggung Jawab Sebagai Desk Collection

Pirman -

Tugas dan Tanggung Jawab Sebagai Desk Collection

Seperti kita ketahui, layanan pinjaman, baik online maupun offline belakangan kerap dijadikan solusi di tengah kebutuhan hidup yang terus meningkat. Sayangnya setelah dana pinjaman tersebut habis digunakan, beberapa nasabah belum juga membayar cicilan meski tanggal jatuh tempo pembayarannya sudah dekat.

Hal ini menjadi masalah serius untuk perusahaan jika terjadi terus menerus dengan banyak nasabah sehingga desk collection lah yang turun tangan untuk mengingatkan.

Fungsi Seorang Desk Collection?

Fungsi Desk Collection sendiri itu penting untuk menelpon dan mengingatkan nasabah agar segera melakukan pembayaran. Dalam melakukan penagihan, yaitu tentu berfikir bagaimana cara untuk menagih hutang kepada para nasabah Anda tanpa menyinggung perasaan mereka.

Beberapa tugas dan tanggung jawab menjadi seorang Desk Collection adalah sebagai berikut:

  1. Menelpon, mengingatkan dan menagih nasabah untuk pembayaran yang telah melewati batas tanggal yang telah ditentukan sesuai dengan SOP yang berlaku diperusahaan.
  2. Melakukan monitoring atau pengecekan setiap nasabah yang mengalami permasalahan dalam pembayaran angsuran yang tidak tepat waktu sesuai dengan apa yang telah disepakati sebelumnya.
  3. Melakukan follow up berupa pemberian informasi melalui media perpesanan seperti SMS, Whatsapp maupun telepon. Follow up ini diberikan hanya untuk nasabah yang tidak kunjung membayar saja, jika sudah melakukan follow up dan mendapatkan kesepakatan dengan nasabah maka desk collection akan menunggu pembayaran dari Anda.
  4. Bertanggung jawab terhadap setiap informasi yang disampaikan dalam proses penagihan terhadap nasabah.
  5. Bertanggung jawab menyelesaikan pekerjaan tepat waktu sesuai target yang diberikan.

CSAT

Namun untuk melakukan penagihan pembayaran dengan cara yang mudah dan cepat, yaitu menggunakan media perpesanan seperti Whatsapp. Sekarang whatsapp pun juga memiliki fitur untuk mengirimkan pesan untuk banyak penerima dengan mudah,  yaitu menggunakan Whatsapp API.

Convergence.id menyediakan berbagai layanan call center untuk meningkatkan bisnis perusahaan Anda. Terutama dengan menyediakan layanan outbound Desk Collection, dengan di bekali para agent yang handal, profesional dan sudah terlatih dalam bidangnya. Silahkan anda bisa kunjungi https://convergence.id/contact-us/contact/ untuk informasi lebih lanjut.

0 Comments

Leave a Reply

More great articles

Business Process Outsourcing

Tujuan Business Process Outsourcing

Tujuan Business Process Outsourcing Tujuan Business Process Outsourcing atau BPO merupakan bisnis di mana satu organisasi mempekerjakan perusahaan lain untuk melakukan…

Read Story
Customer Service

Layanan Customer Service Seperti Apa yang Dibutuhkan Di Masa Pandemi Covid-19?

Layanan Customer Service Seperti Apa yang Dibutuhkan Di Masa Pandemi Covid-19? Dalam memberikan pelayanan yang baik, Terutama di masa pandemi…

Read Story
Work From Home

Work From Home Jangan Menjadi Alasan Untuk Tidak Produktif

Work From Home Jangan Menjadi Alasan Untuk Tidak Produktif Terkait dengan mewabahnya virus corona (Covid-19), pemerintah menetapkan kebijakan agar masyarakatnya…

Read Story

Never miss a minute

Get great content to your inbox every week. No spam.

    Arrow-up