Article
October 17, 2023

Seperti Apa Layanan Remote Agent Untuk Dukungan Multibahasa Bekerja?

Percepatan digitalisasi yang terjadi selama masa pandemi telah memberikan perubahan besar terhadap dinamika kerja. Salah satunya adalah layanan remote agent untuk dukungan multibahasa. Jika Anda belum familier, remote agent merupakan profesi pada call center yang bekerja secara remote atau jarak jauh. Meski begitu, mereka tetap terhubung dengan kantor pusat untuk mengurus layanan terkait dukungan multibahasa.

Remote agent dianggap sebagai solusi kerja dari rumah yang diprediksi akan berkembang pesat dalam beberapa tahun ke depan. Lantas, seperti apa yang remote agent berikan, dalam hal ini untuk dukungan multibahasa.

Apa itu dukungan multibahasa?

Dukungan multibahasa yang disediakan remote agent berhubungan dengan pelanggan yang tak menguasai bahasa-bahasa tertentu. Namun, ada juga yang mengandalkan remote agent saat mereka lebih nyaman berkomunikasi dalam bahasa tertentu. 

Remote agent lantas akan memberi bantuan sesuai bahasa yang dipahami pelanggan. Selepas mengidentifikasi bahasa yang menjadi preferensinya, pelanggan akan dialihkan ke pihak yang dapat memahami bahasa mereka.

Apa saja manfaat remote agent dukungan multibahasa?

Keberadaan layanan remote agent untuk dukungan multibahasa semakin penting di tengah berkembangnya era digital. Tak terkecuali bagi Anda yang menjalankan bisnis dan membutuhkan seseorang untuk mempromosikan produk di luar negeri. 

Ketika menggunakan dukungan multibahasa yang disediakan remote agent, Anda akan menerima berbagai manfaat yang mencakup:

  • Membantu pelanggan memahami layanan dalam bahasa tertentu. Pelanggan yang mempunyai keterbatasan dalam menguasai bahasa tertentu kadang merasa ‘kurang diterima’ saat mereka mengakses layanan tertentu. Untuk itu, remote agent hadir untuk menjembatani kekurangan tersebut supaya pelanggan dapat memahami bahasa tadi dengan baik;
  • Meningkatkan efisiensi dalam pelayanan pelanggan. Tak sedikit transaksi gagal atau tertunda saat Anda dan target konsumen kurang memahami bahasa satu sama lain. Akan tetapi, remote agent memungkinkan Anda mempelajari informasi dalam bahasa lain sebagai solusi keterbatasan bahasa;
  • Menjangkau target audiensi lebih luas. Seperti yang disinggung, pemahaman bahasa sering kali menyulitkan seseorang saat hendak memasarkan produk. Untuk itu, remote agent hadir membantu Anda untuk menyelesaikan kendala bahasa. Mereka akan memuluskan komunikasi dengan audiensi yang Anda targetkan.

Seperti apa contoh pemakaian dukungan multibahasa?

Dukungan bahasa yang disediakan remote agent dapat Anda temukan dalam berbagai situasi. Berikut adalah beberapa contohnya:

  • Menyusun frequently asked questions (FAQ) dalam berbagai bahasa. Remote agent akan membantu menangani pengalihan bahasa, sementara Anda menyediakan opsi pengubahan secara otomatis;
  • Bisnis online yang mengandalkan call center dengan dukungan multibahasa mumpuni untuk melayani pelanggan hingga mengurus troubleshoot;
  • Perusahaan marketing yang mengembangkan strategi dalam berbagai bahasa saat hendak menjual produk digital.

Semoga Anda dapat memahami layanan remote agent untuk dukungan multibahasa untuk macam-macam kepentingan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More Great Article

Wawancara perilaku menjadi salah satu jenis wawancara kerja yang umumnya dilakukan oleh rekruiter. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemampuan kandidat dalam memecahkan sebuah...

Adanya kesenjangan dalam riwayat pekerjaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi setiap pencari kerja. Ya, meski adanya celah pada resume tidak serta merta dapat menutup...

Di era digital, kehadiran online profesional sangat penting, khususnya dalam mencari pekerjaan. Sebab, banyak perusahaan dan rekruter menggunakan internet untuk mencari kandidat yang sesuai untuk...