Outbound-Desk-Collection-Membantu Cashflow Anda Menjadi Lebih Rapih
Article
April 14, 2021

Outbound Desk Collection Membantu Cashflow Anda Menjadi Lebih Optimal?

Outbound Desk Collection Membantu Cashflow Anda Menjadi Lebih Optimal ?

Outbound-Desk-Collection-Membantu Cashflow Anda Menjadi Lebih Rapih

Beberapa perusahaan yang berhubungan pada pembiayaan atau jasa yang berpotensial memiliki piutang, biasanya akan memiliki petugas khusus yang bertugas untuk menagih pembayaran atas tagihan yang sudah jatuh tempo dan mengingatkan kembali Customer agar pembayaran menjadi tepat waktu. 

 

Outbound Desk Collection

Outbound Desk Collection merupakan suatu panggilan keluar yang dilakukan oleh petugas penagihan kepada Customer. Tentunya Outbound Desk Collection tidak sembarangan dalam melakukan panggilan terhadap Customer. Petugas yang bertugas dalam penagihan terhadap Customer nanti akan diberikan berbagai opsi dalam pembayarannya.

 

Tanggung Jawab Desk Collection

Petugas penagihan tentu saja mempunyai tanggung jawab dalam pekerjaannya terhadap Customer. Berikut beberapa tanggung jawab yang harus dimiliki seorang petugas penagihan :

  1. Mengidentifikasi piutang yang belum terbayarkan
  2. Memeriksa data Customer untuk setiap piutang dan utang
  3. Mengingatkan Customer beberapa hari sebelum akan jatuh tempo
  4. Menghubungi Customer yang telah jatuh tempo

Selain itu, Desk Collection yang bertugas sebagai penagihan ketika Customer yang akan dan telah jatuh tempo, tentunya dapat mempengaruhi Cash Flow pada perusahaan anda. Maka dari itu perlu diperhatikan kinerja dari Desk Collection itu sendiri. Berikut adalah beberapa hal yang harus dimiliki dari Desk Collection agar dapat mengoptimalkan Cash Flow pada perusahaan anda :

  1. Membangun Image Desk Collection 
  2. Membina hubungan dengan nasabah
  3. Kemampuan teknis dan analisis
  4. Mampu mengejar target 

Dengan memiliki Desk Collection yang baik dan berkualitas tentu akan meningkatkan kinerja dan menjaga Cash Flow pada perusahaan anda. Convergence.id dapat menjadi solusi untuk menjaga kestabilan keuangan perusahaan anda. Anda dapat menghubungi kami di [email protected] untuk informasi lebih lanjut.

More Great Article

Wawancara perilaku menjadi salah satu jenis wawancara kerja yang umumnya dilakukan oleh rekruiter. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemampuan kandidat dalam memecahkan sebuah...

Adanya kesenjangan dalam riwayat pekerjaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi setiap pencari kerja. Ya, meski adanya celah pada resume tidak serta merta dapat menutup...

Di era digital, kehadiran online profesional sangat penting, khususnya dalam mencari pekerjaan. Sebab, banyak perusahaan dan rekruter menggunakan internet untuk mencari kandidat yang sesuai untuk...