Article
August 9, 2021

Pentingnya Customer Service Bagi Bisnis Anda

Pentingnya Customer Service Bagi Bisnis Anda

Anda mungkin sering mendengar tentang customer service atau biasa orang menyebutnya CS. Lalu apa yang terbayang dalam benak Anda ketika mendengar kata customer service? Secara otomatis, Anda akan membayangkan orang yang mengangkat telepon dan menyapa Anda, mendengarkan keluhan tentang produk yang Anda beli atau membantu Anda memberikan solusi.

Apa Itu Customer Service ?

Customer Service adalah sebuah layanan yang ditawarkan dari perusahaan untuk para customer, baik sebelum atau sesudah membeli produk atau secara umum seorang Customer Service memiliki fungsi sebagai penerima dan pemecah setiap keluhan ataupun permasalahan yang dimiliki oleh pelanggan. 

Customer service sangatlah penting bagi bisnis karena bisnis tidak akan berjalan tanpa customer. Customer Service yang hebat harus fokus pada memperlakukan customer dengan baik, menjawab pertanyaan dan melampaui harapan. Berikut adalah beberapa alasan pentingnya Customer Service bagi bisnis Anda:

  1. Menjadi perwakilan sebuah perusahaan/usaha untuk pelanggan
  2. Membina hubungan baik dengan pelanggan
  3. Menjadi pusat informasi
  4. Menampung keluh kesah pelanggan

Pelayanan kepada Customer menjadi penentu sejauh mana tumbuh berkembang bisnis Anda dan dengan mendengarkan menjadi bagian paling penting dari layanan berkualitas. Pentingnya customer service untuk mendengarkan pelanggan secara efektif dan memberinya perhatian penuh, sehingga tim Customer Service bisa memberikan saran terbaik. Jangan lupa untuk membuka percakapan dan identifikasi dari jawaban yang mereka buat.

Jika perusahaan Anda menerapkan customer service dengan benar, maka perusahaan akan dengan mudah mengidentifikasi masalah-masalah yang dialami oleh pelanggan. Data komplain pelanggan menjadi acuan untuk bisa memperbaiki produk maupun layanan perusahaan. Dengan data tersebut pula, perusahaan dapat mempelajari pola atau tren yang menjadi masalah utama yang terjadi di pasar.

Convergence.id menyediakan berbagai layanan call center terutama Customer Service untuk meningkatkan bisnis perusahaan Anda, Dengan dibekali para agen atau karyawan yang sudah berpengalaman, profesional dan berkualitas. Silahkan anda bisa kunjungi https://convergence.id/contact-us/contact/ untuk informasi lebih lanjut.

More Great Article

Wawancara perilaku menjadi salah satu jenis wawancara kerja yang umumnya dilakukan oleh rekruiter. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemampuan kandidat dalam memecahkan sebuah...

Adanya kesenjangan dalam riwayat pekerjaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi setiap pencari kerja. Ya, meski adanya celah pada resume tidak serta merta dapat menutup...

Di era digital, kehadiran online profesional sangat penting, khususnya dalam mencari pekerjaan. Sebab, banyak perusahaan dan rekruter menggunakan internet untuk mencari kandidat yang sesuai untuk...