Peran-penting-desk-collection-dalam-penagihan
Article
October 20, 2021

Peran Penting Desk Collection Dalam Penagihan

Peran Penting Desk Collection Dalam Penagihan

Dalam suatu perekonomian bisnis baik perusahaan mikro, menengah atau perusahaan besar sekalipun tidak luput dari kebutuhan kredit. Seperti yang diketahui, selain sebagai garda terdepan dalam penagihan, pada umumnya staff penagihan atau Desk Collection merupakan bagian penting dalam sebuah perusahaan perkreditan.

Terkait penagihan, Desk Collection harus bersikap sopan karena harus tetap menjaga relasi debitur dengan perusahaan agar tetap baik. Karena itu, kemampuan persuasi, negosiasi, dan ketahanan mental wajib dimiliki oleh staf penagihan. Selain itu, mereka juga harus siap dengan data-data lengkap terkait penagihan.

Peran-penting-desk-collection-dalam-penagihan

Seorang Desk Collection juga harus memiliki skill dan kemampuan yang baik agar bisa meyakinkan para nasabah yang telat pembayarannya. Berikut skill yang harus dimiliki oleh seorang Desk Collection:

  • Komunikasi                                                                                                        Komunikasi menjadi skill paling utama dalam bekerja menjadi seorang Desk Collection. Agent dituntut untuk mampu memiliki artikulasi dan pelafalan yang jelas pada saat mengingatkan dan memberikan informasi kepada nasabah agar penyampaian yang diberikan dapat dipahami oleh nasabah.
  • Multitasking                                                                                          Seorang Desk Collection tidak hanya melakukan penagihan melalui telepon, tetapi juga mencatat apa saja yang dibicarakan atau dilakukan oleh nasabah kepada Desk Collection selama telepon berlangsung.
  • Sopan dan Tegas                                                                                              Ketika berbicara sopan dengan customer, tentunya reaksi yang kita dapatkan juga akan sebanding. Ada kalanya customer yang memiliki kesulitan dalam membayar tagihan cenderung tidak dapat mengontrol emosinya. Jadi tugasnya kita harus membuat suasananya tenang biar tidak terbawa emosi.

Convergence.id menyediakan berbagai layanan call center untuk meningkatkan bisnis perusahaan Anda. Terutama dengan menyediakan layanan outbound Desk Collection untuk menangani dalam penagihan. Silahkan anda bisa kunjungi https://convergence.id/contact-us/contact/ untuk informasi lebih lanjut.

More Great Article

Tips Untuk Memilih Partner Outsourcing Seringkali perusahaan menghadapi permintaan yang lebih besar dari kemampuan mereka, baik mereka yang memulai bisnis dengan modal kecil, maupun perusahaan...

Penyandang Disabilitas Punya Kesempatan Untuk Bekerja Bekerja menjadi hal yang esensial bagi manusia. Dengan bekerja manusia dapat memenuhi kebutuhan hidupnya. Tuntutan akan pemenuhan kebutuhan dan...

Apa itu Call Center dan Tujuannya ? Apa itu call center dan tujuannya ? Pengertian Call Center adalah sebuah layanan informasi yang disediakan oleh perusahaan...