Tips Sukses Melamar Kerja
Article
June 13, 2022

Tips Sukses Melamar Kerja

Tips Sukses Melamar Kerja, Jika saat ini Anda sedang melamar sebuah pekerjaan yang ada di suatu perusahaan, cobalah untuk bisa membuat seorang HRD yang berada di perusahaan tersebut merasa sangat terkesan dengan Anda. Untuk mencapai hal tersebut bisa Anda lakukan tidak hanya ketika sedang menunggu di waktu interview kerja saja, tetapi bisa menjadi lebih baik lagi ketika Anda sudah mempersiapkan diri  dengan maksimal agar bisa menarik hati dan perhatian para HRD. 

Tips Sukses Melamar Kerja

Dengan kemajuan teknologi yang sudah canggih seperti saat ini, Anda dapat mencari informasi tentang pekerjaan dengan mudah, dengan cara mencari informasi tentang pekerjaan pada situs-situs informasi lowongan kerja. Tentunya dengan memiliki strategi yang sangat baik, Anda bisa mempersiapkan diri untuk bisa menjadi seorang pemenang. Untuk bisa membuat seorang HRD bisa terkesan pada Anda, maka berikut ini akan dijelaskan beberapa hal yang berkaitan dengan cara untuk sukses melamar kerja yang bisa membuat seorang HRD bisa terkesan.

1. Menggunakan Alamat Email yang Benar dan Mudah

Di zaman era digitalisasi seperti saat ini, untuk mengirim sebuah surat lamaran pekerjaan itu pun semakin dipermudah. Jika sekarang ini Anda mau mengirim sebuah lamaran kerja dengan cara menggunakan e-mail. Maka memang ada baiknya untuk Anda bisa menggunakan alamat email yang tidak sulit untuk dibaca. 

2. Membuat Curriculum Vitae yang Menarik dan Relevan

Membuat sebuah cv yang menarik memang perlu juga untuk diperhatikan, CV yang menarik bisa menunjukkan jati diri Anda itu sangat diperlukan.  Hal ini bisa dimulai dengan cara mengenalkan diri Anda secara singkat dan juga menyertakan sebuah pengalaman bekerja Anda. Bisa juga dengan cara mencantumkan aktivitas yang pernah Anda lakukan serta juga bisa mencantumkan pengalaman kerja yang sangat sesuai.

3. Perhatikan Kemampuan yang Kamu Miliki

Perhatikan kemampuan atau skill yang Anda miliki sebelum melamar sebuah pekerjaan. Jangan sampai Anda melamar ke berbagai pekerjaan yang tidak Anda kuasai. Umumnya, selain memberikan persyaratan saat membuka lowongan pekerjaan perusahaan juga mencantumkan kualifikasi yang harus dipenuhi. 

Convergence.id merupakan perusahaan Business Process Outsourcing yang memberikan berbagai layanan sesuai dengan kebutuhan perusahaan seperti penggajian, sumber daya manusia, akuntansi, Customer Experience, ataupun Contact Center. Untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana meningkatkan layanan pelanggan di perusahaan Anda, silahkan Anda bisa kunjungi https://convergence.id/contact-us/contact/ untuk informasi lebih lanjut.

More Great Article

Tips Untuk Memilih Partner Outsourcing Seringkali perusahaan menghadapi permintaan yang lebih besar dari kemampuan mereka, baik mereka yang memulai bisnis dengan modal kecil, maupun perusahaan...

Penyandang Disabilitas Punya Kesempatan Untuk Bekerja Bekerja menjadi hal yang esensial bagi manusia. Dengan bekerja manusia dapat memenuhi kebutuhan hidupnya. Tuntutan akan pemenuhan kebutuhan dan...

Apa itu Call Center dan Tujuannya ? Apa itu call center dan tujuannya ? Pengertian Call Center adalah sebuah layanan informasi yang disediakan oleh perusahaan...