Yang namanya layanan customer service pastinya dibutuhkan oleh hampir semua perusahaan. Namun belakangan ini sudah hadir yang namanya Customer Service Digital. Adapun tujuan customer service digital ini sebenarnya kurang lebih sama dengan layanan customer service umumnya, yaitu :
- Memberikan layanan secara mandiri
Salah satu tujuan customer service, convergence.id digital, yaitu memberikan layanan pada konsumen secara tepat. Misalnya saja memberikan solusi atau jawaban atas pertanyaan yang diungkapkan oleh pihak konsumen. Dimana pada waktu dulu, pihak konsumen akan mengajukan pertanyaan tersebut dengan mendatangi kantor secara langsung dan mengunjungi pihak customer service. Atau bisa juga menggunakan line telefon. Namun yang menjadi masalah, layanan seperti ini tidak selalu ada. Akan ada jam kerja yang mengikat untuk layanan tersebut.
Lain halnya dengan layanan customer service digital, dimana layanan yang diberikan, berlaku selama 24 jam dan 7 hari dalam seminggu. Artinya dalam hal ini pihak konsumen dapat menanyakan berbagai macam pertanyaan, yang akan diajukan kapan dan dimana saja. Tidak perlu lagi mendatangi kantor customer service atau menelpon customer service hanya pada jam kantor.
- Memberikan solusi kontak pertama
Sebagian dari Anda pastinya pernah mendengar tentang telemarketing b2b. Dimana teknik yang digunakan untuk memberikan pelayanan yang dimaksud, atau layanan solusi kontak pertama tersebut, pihak perusahaan akan bekerja sama dengan jasa outsourcing atau perusahaan lain dalam menyediakan Sumber Daya Manusia, yang nantinya dijadikan sebagai layanan customer service yang handal.
Dengan adanya layanan seperti ini, membuat para konsumen, merasa diperlakukan secara spesial. Lantaran semua solusi dari berbagai masalah yang dihadapi, dapat diselesaikan kapan dan dimana saja. Berkat layanan customer service yang siap selama 24 jam dan 7 hari dalam seminggu.
- Menghadirkan kecepatan mengatasi masalah secara tepat
Mengingat jam kerja yang panjang, pastinya membuat para pelanggan merasa puas. Lantaran semua masalah yang tengah dihadapi oleh para konsumen, dapat teratasi secara cepat, tepat, dan praktis. Ini akan jadi fungsi customer service, yang paling penting.
Sedikit banyak, tugas customer service yang satu ini, mampu menciptakan pengalaman yang baik pada pelanggan.
- Memberikan pengalaman yang dipersonalisasi
Adapun tujuan dari customer service digital lainnya adalah memberikan pengalaman yang dipersonalisasi. Dimana dalam hal ini, ketika pihak konsumen melakukan panggilan pada pihak customer service, phak customer service sendiri sudah mengetahui tentang informasi identitas dari pihak konsumen itu sendiri.
Dengan demikian, pihak konsumen tidak perlu lagi mengulang ulang informasi dirinya setiap kali menelpon pihak customer service. Pastinya fungsi dari customer service yang satu ini, selain mampu membuat tingkat kepuasan pada pihak perusahaan jadi meningkat. Lantaran pihak konsumen merasa langsung terhubung dengan pihak perusahaan melalui layanan customer service yang cepat tanggap dan responsif tersebut.
Walaupun tujuan customer service digital sebagian besar terlihat sama. Namun dari sisi layanan, terbilang jauh lebih nyaman, dan mampu memberikan solusi secara lebih pribadi. Ini yang membuat para konsumen senang karenanya. Seperti halnya ketika Anda menggunakan Convergence, yang mampu memberikan one stop solution untuk Anda, yang membutuhkan layanan customer service digital yang mumpuni.