BPO
Engagement
May 24, 2021

Apa itu Business Process Outsourcing (BPO)?

Apa itu Business Process Outsourcing (BPO)?

Business Process Outsourcing atau biasa disingkat dengan BPO adalah kegiatan pengalihdayaan beberapa proses dan fungsi bisnis yang dijalani perusahaan kepada pihak ketiga. Perusahaan dapat menggunakan layanan BPO untuk melakukan beberapa tugas yang diperlukan agar bisnisnya dapat beroperasi dengan efisien.

Saat suatu perusahaan didirikan, pelaku bisnis yang terlibat didalamnya biasanya memilih untuk membangun dan mengelola proses bisnis mereka sendiri secara mandiri. Namun, saat bisnis semakin berkembang, proses bisnis akan semakin rumit dan tidak lagi efektif jika dikerjakan secara mandiri. Jika sudah berada di situasi ini, perusahaan perlu mempertimbangkan untuk bekerjasama dengan penyedia layanan Business Process Outsourcing (BPO).

Manfaat dan keuntungan memakai jasa Business Process Outsourcing (BPO)

  • Meningkatkan Produktivitas bisnis secara keseluruhan

Memanfaatkan BPO memungkinkan perusahaan untuk konsentrasi pada aktivitas bisnis utama yang lebih penting untuk meningkatkan nilai bisnis. Dengan memanfaatkan jasa outsourcing, kemampuannya untuk membebaskan perusahaan dari beberapa tanggung jawab manajemen proses sehari-hari mereka sehingga eksekutif memiliki lebih banyak waktu untuk fokus dalam operasional bisnis inti. 

  • Efisiensi atau Hemat Biaya

Jika suatu bisnis ingin menerapkan strategi efisiensi atau hemat biaya, bekerjasama dengan perusahaan BPO profesional adalah salah satu cara untuk mencapainya. Saat perusahaan menggunakan BPO sehingga dapat terbantu mengenai efisiensi kerja dan juga tenaga kerja sehingga perusahaan dapat menghemat biaya dalam hal infrastruktur, tenaga kerja, dan operasional bisnis.

  • Meningkatkan kualitas layanan perusahaan dimata pelanggan

Dengan menggunakan BPO, perusahaan dapat meningkatkan kemampuan dalam memberikan produk dan layanan yang lebih optimal untuk para pelanggan. Jadi, kualitas setiap pekerja yang dimiliki sudah tidak perlu diragukan. Selain menyediakan keahlian di bidang tertentu, perusahaan BPO profesional juga menggunakan teknologi modern agar dapat terus melayani client dengan berbagai persyaratan yang mengikuti tren bisnis masa kini.

Salah satu perusahaan Business Process Outsourcing (BPO) ternama di indonesia adalah Convergence.id yang dapat menyediakan layanan BPO secara profesional khususnya dalam bidang Call Center untuk meningkatkan produktivitas bisnis dan keuntungan bagi perusahaan Anda.

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki Convergence.id seperti para tenaga ahli tersertifikasi, layanan 24/7 selama 365 hari, memiliki ISO 27001:2013 untuk keamanan data sehingga kami dapat membantu Anda.

Untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana meningkatkan layanan pelanggan di perusahaan Anda, Convergence.id dapat membantu bisnis Anda.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik disini

More Great Article

Tips Untuk Memilih Partner Outsourcing Seringkali perusahaan menghadapi permintaan yang lebih besar dari kemampuan mereka, baik mereka yang memulai bisnis dengan modal kecil, maupun perusahaan...

Penyandang Disabilitas Punya Kesempatan Untuk Bekerja Bekerja menjadi hal yang esensial bagi manusia. Dengan bekerja manusia dapat memenuhi kebutuhan hidupnya. Tuntutan akan pemenuhan kebutuhan dan...

Apa itu Call Center dan Tujuannya ? Apa itu call center dan tujuannya ? Pengertian Call Center adalah sebuah layanan informasi yang disediakan oleh perusahaan...