Solusi Layanan Telemarketing Bagi Perusahaan Anda
Engagement
January 13, 2022

Solusi Layanan Telemarketing Bagi Perusahaan Anda

Solusi Layanan Telemarketing Bagi Perusahaan Anda

Source: The Telemarketing Company

 

Pada suatu perusahaan, call center telemarketing itu sangat dibutuhkan untuk meningkatkan penjualannya berupa produk atau jasa yang dijual perusahaan. Meskipun saat ini sudah serba digital, telemarketing dianggap menjadi strategi yang masih ampuh digunakan dalam pemasaran. 

Untuk menghasilkan keuntungan yang lebih maksimal, perusahaan menggunakan berbagai macam metode dalam melakukan promosi dan penjualan. disinilah Telemarketing beraksi. Oleh karena itu, perusahaan masih menggunakan strategi  tersebut supaya bisnisnya tetap berjalan lancar kedepannya.

Orang yang melakukan kontak dengan calon konsumen melalui telepon disebut dengan Telemarketer. Seorang telemarketer akan menghubungi calon konsumen potensial untuk memasarkan produk atau jasa dengan bentuk komunikasi yang ramah dan profesional

Dalam berkecimpung di dunia Telemarketing, seorang Telemarketer harus menguasai skill wajib yang akan memperlancar proses penawaran dan promosi.

1. Memberi Salam

Memberi salam pada setiap pelanggan yang di telpon. Ini penting karena setiap pelanggan harus diperlakukan secara ramah.

2. Pembawaan Nada Bicara

Nada bicara yang ramah dan antusias akan mempengaruhi calon konsumen potensial untuk tertarik dengan produk atau jasa. Pembawaan nada bicara diikuti juga dengan kalimat-kalimat yang bersifat persuasif untuk meyakinkan bahwa produk atau jasa yang ditawarkan memiliki kualitas tinggi. 

3. Gigih dan tidak gampang menyerah

Tak selalu proses penawaran dan promosi berjalan mulus. Terkadang, ada saja calon konsumen yang merasa terganggu ketika dihubungi dan akhirnya marah-marah. Jika sudah begini, apa yang harus dilakukan Telemarketer? Jawabannya adalah gigih dan pantang menyerah. Dan mencoba untuk tidak memaksakan dan harus memahami kondisi calon konsumen. Sebaiknya coba kembali untuk menghubungi calon konsumen lain dan kembali melakukan penawaran.

4. Mampu Mendata Sekaligus Berbicara

Saat berbicara, Telemarketer harus melakukan pencatatan dengan detail mengenai point-point percakapan dengan calon konsumen. Disaat yang bersamaan Telemarketer juga akan menjelaskan tentang produk atau jasa yang ada dalam perusahaan. 

5. Problem Solving 

Telemarketer harus memiliki kemampuan problem solving yang kuat agar dapat mengatasi masalah pelanggan.

Selain itu menjadi seorang telemarketer bukanlah hal yang gampang. Dimana membutuhkan Kesabaran dan memiliki mental untuk berbisnis yang cukup tinggi. Sebagai gambaran adalah bagaimana meyakinkan pada calon pelanggan untuk membeli produk yang Anda tawarkan.

Convergence.id menyediakan layanan call center telemarketing untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa pada perusahaan anda. Anda bisa kunjungi convergence.id atau bisa menghubungi kami di https://convergence.id/contact-us/contact/ untuk informasi lebih lanjut.

One response to “Solusi Layanan Telemarketing Bagi Perusahaan Anda”

More Great Article

Wawancara perilaku menjadi salah satu jenis wawancara kerja yang umumnya dilakukan oleh rekruiter. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemampuan kandidat dalam memecahkan sebuah...

Adanya kesenjangan dalam riwayat pekerjaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi setiap pencari kerja. Ya, meski adanya celah pada resume tidak serta merta dapat menutup...

Di era digital, kehadiran online profesional sangat penting, khususnya dalam mencari pekerjaan. Sebab, banyak perusahaan dan rekruter menggunakan internet untuk mencari kandidat yang sesuai untuk...