Salah satu layanan yang seharusnya dimiliki oleh sebuah universitas dalam meningkatkan pelayanannya adalah memilih Contact Center. Tentu saja  Manfaat contact center untuk universitas akan Anda rasakan dan hal ini memiliki perbedaan yang sangat signifikan dibandingkan ketika Anda tidak menggunakan Contact Center. Saat ini universitas besar juga sudah memiliki contact center karena memahami kebutuhan calon mahasiswa dan apa yang harus diberikan kepada mereka.Â
Salah satu pertanyaan yang kerap ditanyakan ketika membicarakan contact center adalah apa perbedaannya dengan call center. Saat ini semakin banyak opsi yang akan memudahkan Anda dalam memilih layanan contact center yang ada. Berikut adalah Manfaat contact center untuk universitas yang akan membuat mahasiswa merasakan banyak kemudahan yang ditawarkan oleh pihak universitas!
Apa itu Contact Center yang Ada di Universitas?
Sebelum mengetahui manfaat apa saja yang akan Anda rasakan ketika menggunakan Contact Center, tentu saja Anda harus mengetahui apa itu contact center. Perbedaan contact center dengan call center yang sangat terlihat adalah teknologi yang digunakan. Contact Center menggunakan banyak teknologi selain pesawat telepon sehingga menjadi gerbang utama dalam universitas. Contact Center akan membuat mahasiswa dapat menghubungi universitas melalui email, chat, dan juga media sosial.Â
Tentu saja Manfaat contact center untuk universitas yang akan Anda rasakan adalah teknologi yang digunakan sangat sesuai dengan tren dan juga kebiasaan dari mahasiswa saat ini. Dibandingkan harus menghubungi pihak universitas melalui telepon, mahasiswa lebih memilih menggunakan media sosial dalam menyampaikan semua keluhan yang mereka miliki.Â
Semua Pertanyaan dan Keluhan Mahasiswa yang Bisa Disampaikan
Manfaat contact center untuk universitas yang akan Anda rasakan adalah bisa mengetahui semua keluhan atau pertanyaan yang dirasakan oleh mahasiswa. Terutama ketika menggunakan media sosial sebagai Contact Center utama, banyak sekali keluhan yang bisa Anda perhatikan dan menjadi bahan evaluasi pada peningkatan mutu universitas. Hal ini juga sama bermanfaatnya ketika universitas mengeluarkan program baru, tentu saja banyak yang merasa bingung dan akan bertanya. Manfaat yang satu ini akan membuat peningkatan mutu yang maksimal.Â
Anda juga pasti sudah pernah melihat universitas lain yang memiliki WhatsApp khusus sebagai Contact Center mereka sehingga semua pertanyaan dan juga keluhan apa saja bisa langsung disampaikan dengan cara yang mudah.Â
Informasi Valid yang akan Diterima oleh Calon Mahasiswa
Informasi valid yang akan diterima oleh calon mahasiswa juga menjadi manfaat contact center. Anda sebagai pihak dari universitas bisa memberikan informasi yang valid sehingga mahasiswa terhindari dari informasi hoaks. Saat ini sangat banyak sekali cara yang membuat informasi hoaks mudah diterima oleh orang lain. Contact Center membuat hal ini semakin mudah untuk Anda sehingga informasi yang ada jauh dari kata hoaks.Â
Apakah Anda sebelumnya masih merasa bingung bagaimana cara memiliki hubungan yang baik dengan calon ataupun mahasiswa yang ada? Manfaat contact center untuk universitas yang ada sudah dijelaskan membuat Anda semakin mudah dalam membangun kepercayaan kepada publik.Â
Informasi di atas berkenaan dengan Manfaat contact center untuk universitas dapat Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan ketika akan menggunakan perusahaan outsourcing. Pastikan Anda menggunakan layanan yang sudah mendukung teknologi sesuai dengan publik di Universitas, yaitu mahasiswa. Manfaat contact center untuk universitas akan membuat Anda merasakan perbedaan yang sangat signifikan.Â