jasa outsource
Article
January 21, 2023

Apa itu Jasa Outsource?

Tahukah Anda apa itu jasa outsource? Untuk menjadi perusahaan terdepan dan berkualitas tentu saja seorang manager harus benar-benar selektif dalam mencari sumber daya manusia. Untuk mencapai hal tersebut maka proses rekrutmen pekerja harus dilakukan dengan baik dimulai dari skill, pengalaman, dan sikap calon pekerja.

Pengertian Jasa Outsource

Secara ringkasnya jasa outsource merupakan sebuah layanan penyedia jasa tenaga kerja. Para tenaga kerja ini bersifat kontrak dan mereka bekerja dalam suatu perusahaan atau pihak lain yang memiliki kerjasama dengan penyedia jasa outsource.

Terdapat sejumlah perusahaan outsourcing yang menyediakan secara khusus jasa tenaga kerja yang dapat dipekerjakan sesuai dengan spesifikasi atau porsi keahliannya. Dengan adanya perusahaan ini dapat memudahkan para pebisnis atau perusahaan yang sedang mencari tenaga kerja yang berkualitas dan terlatih.

Biasanya di dalam sebuah perusahaan outsourcing tersebut menampung tenaga kerja dengan posisi pekerjaan yang sifatnya tidak inti atau non core di dalam perusahaan. Misalnya : security, cleaning service, customer service, sampai dengan telemarketing.

Kelebihan dan Kekurangan Outsourcing

Untuk mempertimbangkan dalam menggunakan jasa outsource perlu Anda ketahui apa saja sih kelebihannya. Nah.. berikut ini adalah beberapa kelebihan yang bisa didapatkan antara lain yaitu:

  • Perusahaan tidak perlu repot-repot dalam melakukan proses rekrutmen tenaga kerja
  • Perusahaan bisa lebih fokus dalam menjalankan kegiatan bisnis utama
  • Perusahaan akan mendapat tenaga kerja yang lebih berkualitas
  • Perusahaan tidak perlu menyediakan fasilitas dan tunjangan untuk tenaga kerja tersebut

Selain mengetahui beberapa kelebihan menggunakan jasa outsource terdapat pula kekurangan yaitu:

  • Membutuhkan sistem keamanan yang lebih
  • Jangka waktu kontrak tidak lama sehingga perusahaan harus menunggu oprec pekerja baru
  • Rahasia perusahaan lebih mudah bocor

Kurang lebih seperti itulah kelebihan dan juga kekurangan yang dapat Anda ketahui. Untuk memudahkan Anda dalam mencari jasa tersebut bisa mencari informasi atau menghubungi contact admin salah satu perusahaan ini convergence.id. 

Layanan ini dipercaya memberikan jasa yang Anda butuhkan termasuk dalam urusan bisnis dan jasa outsource marketing.  Perusahaan ini sudah terintegrasi dengan sumber daya manusia yang profesional. Selain itu sudah memiliki cabang di 3 tempat dan klien yang tidak sedikit, dan sudah memiliki sertifikat ISO untuk sistem manajemen keamanan informasi dan mutu.

Anda tidak perlu khawatir karena keberadaannya sudah ada sejak tahun 2016, hal ini membuktikan bahwa kinerja perusahaan ini sudah terakui. Ditambah lagi tahun ini menambah cabang baru di Jakarta dan Yogyakarta.

Perusahaan ini memberikan beberapa layanan lain seperti Inbound dan Outbound Call Center, Omnichannel Call Center. Solusi digital ini bisa dijadikan pilihan pemenuhan kebutuhan bisnis Anda.

Demikian beberapa informasi mengenai jasa outsource, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More Great Article

Wawancara perilaku menjadi salah satu jenis wawancara kerja yang umumnya dilakukan oleh rekruiter. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemampuan kandidat dalam memecahkan sebuah...

Adanya kesenjangan dalam riwayat pekerjaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi setiap pencari kerja. Ya, meski adanya celah pada resume tidak serta merta dapat menutup...

Di era digital, kehadiran online profesional sangat penting, khususnya dalam mencari pekerjaan. Sebab, banyak perusahaan dan rekruter menggunakan internet untuk mencari kandidat yang sesuai untuk...