Outbound Desk Collection
Article
September 6, 2022

Bagaimana Outbound Desk Collection Membantu Bisnis Anda menuju TKB 90?

Bagaimana Outbound Desk Collection Membantu Bisnis anda menuju TKB 90?

TKB 90 adalah ukuran tingkat keberhasilan penyelenggara fintech-peer-to-peer (P2P) lending dalam memfasilitasi penyelesaian kewajiban pinjam meminjam dalam jangka waktu sampai dengan 90 hari terhitung sejak jatuh tempo.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mewajibkan seluruh entitas peer to peer lending (P2P) yang terdaftar dan diawasi regulator untuk menampilkan tingkat keberhasilan pengembalian pada hari ke-90 (TKB 90). Kewajiban ini bertujuan untuk meningkatkan transparansi sekaligus membantu calon pemberi pinjaman (lender) untuk mengetahui risiko penempatan dananya.

Seperti kita ketahui, layanan pinjaman, baik online maupun offline belakangan kerap dijadikan solusi di tengah kebutuhan hidup yang terus meningkat. Selama persyaratannya mudah, dana lekas cair, dan pembayaran-nya bisa dicicil, bunga pinjaman sekian persen pun tak dianggap sebagai masalah.

Sayangnya setelah dana pinjaman tersebut habis digunakan, beberapa nasabah belum juga membayar cicilan meski tanggal jatuh tempo pembayarannya sudah dekat. Mereka seolah cuek dengan ancaman denda akibat melewati batas waktu pelunasan.

Nah, terkait dengan perilaku beberapa nasabah tadi, di sinilah fungsi outbound desk collection dibutuhkan. Mereka ditugaskan untuk menelpon dan mengingatkan nasabah agar segera melakukan pembayaran. 

Outbound Desk Collection merupakan panggilan langsung kepada Customer, dengan menanyakan permasalahan dan keluhan apa yang dialami Customer, yang menyebabkan keterlambatan dalam pembayaran. Berikut adalah cara outbound  desk collection kami melayani customer yang akan membantu bisnis anda menuju TKB 90 :

  1. Telepon customer dan tanyakan kabar mereka
  2. Menggunakan nada yang rendah / Smile Voice ketika melakukan panggilan pada   Customer.
  3. Mendengarkan dengan baik akan permasalahan yang dialami Customer.
  4. Memberikan edukasi kepada customer akan resiko keterlambatan dalam pembayaran.
  5. Pro aktif dalam menanyakan apakah tagihan sudah sampai/belum.

Convergence.id menyediakan berbagai layanan call center terutama Outbound Desk Collection dengan di bekali para agen atau karyawan yang handal, berpengalaman,  profesional dan berkualitas untuk membantu bisnis anda menuju TKB 90. Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More Great Article

Tips Untuk Memilih Partner Outsourcing Seringkali perusahaan menghadapi permintaan yang lebih besar dari kemampuan mereka, baik mereka yang memulai bisnis dengan modal kecil, maupun perusahaan...

Penyandang Disabilitas Punya Kesempatan Untuk Bekerja Bekerja menjadi hal yang esensial bagi manusia. Dengan bekerja manusia dapat memenuhi kebutuhan hidupnya. Tuntutan akan pemenuhan kebutuhan dan...

Apa itu Call Center dan Tujuannya ? Apa itu call center dan tujuannya ? Pengertian Call Center adalah sebuah layanan informasi yang disediakan oleh perusahaan...