Jasa Desk Collection
Article
June 27, 2022

Jasa Desk Collection Handal Yogyakarta

Jasa Desk Collection Handal Yogyakarta

Desk Collection merupakan salah satu bagian penting dalam sebuah perusahaan khususnya pada perusahaan perkreditan. Desk Collection atau yang disingkat deskcoll merupakan sebuah profesi dengan tugas dan fungsi utama yaitu menginformasikan, mengingatkan, serta menagih kewajiban nasabah melalui media telepon. 

Jasa Desk Collection

Profesi Desk Collection akan membantu mengingatkan para nasabah terkait tagihan dan kewajiban pembayaran yang akan atau sudah jatuh tempo. Profesi seperti ini menjadi cukup penting karena berkaitan dengan keuangan. Namun perlu diingat bahwa profesi Desk Collection sangatlah berbeda dengan Debt Collector.

Adapun tugas-tugas dari seorang Desk Collection diantaranya :

  • Melakukan pengecekan invoice nasabah yang akan jatuh tempo                atau mungkin telah jatuh tempo dari tanggal yang telah ditentukan.
  • Menyiapkan data piutang yang sudah dibayar nasabah.
  • Menghubungi atau Menagih nasabah yang menunggak pembayaran        yang  telah melewati batas tanggal yang telah ditentukan.
  • Melakukan pengolahan data-data invoice nasabah yang sudah memasuki jadwal kunjung atau jadwal tagih.
  • Membuat laporan secara berkala kepada manajemen dan harus benar-benar up to date.

Dalam melakukan penagihan, yang terpenting yaitu berfikir bagaimana cara untuk menagih hutang kepada para nasabah/pelanggan  tanpa menyinggung perasaan mereka mengingat adanya hubungan baik yang harus dijaga dengan para pelanggan tersebut guna keberlangsungan kerjasama antara Anda dengan pelanggan  Anda.

Convergence.id menyediakan berbagai layanan Call Center terutama pada Desk Collection yang dapat meningkatkan bisnis perusahaan Anda, Dengan dibekali para agen atau karyawan yang baik, berpengalaman, dan handal. Silahkan anda bisa kunjungi https://convergence.id/contact-us/contact/ untuk informasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More Great Article

Wawancara perilaku menjadi salah satu jenis wawancara kerja yang umumnya dilakukan oleh rekruiter. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemampuan kandidat dalam memecahkan sebuah...

Adanya kesenjangan dalam riwayat pekerjaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi setiap pencari kerja. Ya, meski adanya celah pada resume tidak serta merta dapat menutup...

Di era digital, kehadiran online profesional sangat penting, khususnya dalam mencari pekerjaan. Sebab, banyak perusahaan dan rekruter menggunakan internet untuk mencari kandidat yang sesuai untuk...