kerja online
Article
April 3, 2023

Situs Pencarian Kerja Online Aman Dan Mudah Masuk, Cek Di Sini!

Apakah Anda lulusan fresh graduate dan atau telah bekerja sebelumnya? 

Ingin melamar kerja secara online tapi ragu dengan kredibilitas website penyedia loker tersebut? 

Ada beberapa poin yang wajib Anda jalani saat akan melamar kerja online lewat platform online.

Bagaimana cara melihat platform penyedia loker tersebut aman? 

Saat ini banyak sekali website penyedia loker yang memasang lowongan bodong dimana sebenarnya perusahaan asli tidak membuka tapi diatasnamakan oleh oknum yang tengah meremas calon tenaga muda. Anda bisa membuka website loker yang telah memiliki integritas rating 4,8 hingga 5. Rating tersebut minimal memberikan sebuah kepercayaan terhadap orang untuk melamar.

Anda bisa menanyakan melalui website resmi perusahaan apakah sedang membuka loker. Perusahaan yang baik dan profesional akan memiliki keterbukaan dalam rekrutmen karyawan.  

Cara menggunakan platform cari kerja online 

1. Siapkan akun online 

Akun untuk melamar kerja lewat jalur online bisa dibuat lagi atau tengah memakai akun sosmed yang ada dengan catatan bahwa nama akun Anda tidak memicu nilai negatif seperti akun dengan nama tidak sopan. Ada baiknya jika akun Anda dipisahkan dari akun sosmed sehingga tercipta sikap profesionalitas. 

2. Siapkan CV yang baik 

Membuat CV tidak cukup hanya dengan menulis format umum saja tetapi juga memakai bahasa yang sopan, bersifat riil dan tidak dibuat dengan data palsu. Artinya, jika Anda belum pernah bekerja maka tulis saja apa adanya dengan baik. CV yang baik terlepas rata-rata dibuat dengan format pdf. 

3. Cek situs perusahaan sebelum melamar 

Setelah Anda membuat akun di website lanjutkan dengan membuka web perusahaan yang menjadi sasaran Anda tersebut. Halaman muka web loker akan menampilkan banyak sekali pilihan loker dengan pt yang tersedia. Cobalah konfirmasikan tentang kebenaran hal loker tersebut, minimal pt yang tertera dalam situs pencari loker tersebut bukan pt bodong ya!

4. Lengkapi data lamaran yang sesuai fitur website loker

Isilah data lengkap seperti nama, ttl, alamat asal, alamat domisili, pendidikan, pengalaman kerja dan sebagainya. Upayakan saat mengisi data Anda langsung serentak karena pihak admin loker akan mudah mengecek apakah sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan atau tidak. 

Selain itu, pihak admin loker http://career-page.com/convergence bisa mengetahui seberapa seriuskah Anda terhadap loker yang dilamar. Penting sekali ya bagi pelamar untuk sekali kerja ketika melengkapi data di situs pencari kerja. 

Faktor apakah yang membuat gagal melamar? 

1. Jangan malas mengisi data 

Butuh ketelitian dalam mengisi data di situs pencarian kerja online aman, gunakan tata bahasa dan struktur bahasa yang benar misalnya huruf besar dan kecil, angka, jarak tulisan dan bahasa baku. 

2. Jangan abaikan format fitur

Apabila diminta memakai foto dengan latar belakang merah atau biru maka gunakan sesuai aturan agar pihak admin loker menilai Anda menghargai dan patuh aturan. 

3. Hindari melamar lebih 1 posisi di pt serupa

Kesan yang muncul adalah rasa rakus terhadap penilaian diri Anda ke perusahaan karena ketidakstabilan posisi yang dilamar. Dengan adanya hal tersebut, nampak bagus memilih posisi setara tapi beda pt. 

Gaji yang diminta akan disaring oleh admin loker sehingga filter gaji dan loker yang sesuai dengan tujuan Anda akan terlihat jelas. Nego gaji akan berlanjut ketika Anda menjalani tahapan lamaran ke interview pt, yang paling utama adalah yakinkan bahwa Anda bisa berkontribusi maksimal saat menjadi bagian di pt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More Great Article

Wawancara perilaku menjadi salah satu jenis wawancara kerja yang umumnya dilakukan oleh rekruiter. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemampuan kandidat dalam memecahkan sebuah...

Adanya kesenjangan dalam riwayat pekerjaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi setiap pencari kerja. Ya, meski adanya celah pada resume tidak serta merta dapat menutup...

Di era digital, kehadiran online profesional sangat penting, khususnya dalam mencari pekerjaan. Sebab, banyak perusahaan dan rekruter menggunakan internet untuk mencari kandidat yang sesuai untuk...