Article
September 11, 2023

Keuntungan Layanan Remote Agent yang Harus Diketahui

Seiring berjalannya waktu kini marak penerapan model kerja remote salah satunya call center dan terkait hal ini, terdapat keuntungan layanan remote agent di dunia contact center tersebut. Keuntungan yang ditawarkan remote agent bisa jadi masa depan contact center.

Remote agent services membolehkan beberapa agen bekerja dari rumah serta memfasilitasi mereka dengan sejumlah genggaman teknologi baru. Apakah dengan diterapkannya model ini bisa mendatangkan manfaat baru? Sebelum menyimak keuntungan layanan berupa remote agent khususnya terkait di dunia contact center, ketahui apa itu layanan remote agent.

Pengertian Layanan Remote Agent

Sederhananya, remote agent merupakan suatu sistem sekaligus juga profesi dimana pihak penyedia contact center atau call center melakukan pekerjaan secara remote dari rumah. Yang dimaksud dengan remote di sini adalah berarti jarak jauh. Apabila layanan biasa pada umumnya jika pengguna ingin memesan layanan atau memesan produk harus mendatangi kantor dan bertemu admin, saat ini sudah tak demikian lagi. 

Layanan remote ini memungkinkan proses interaksi dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Selagi klien dan juga pihak agen remote terhubung dengan sambungan koneksi internet ataupun sumber daya digital.

Kelebihan Layanan Remote Agent

1. Mengoptimalkan Kepuasan Para Karyawan

Perusahaan bisa meningkatkan nilai produktivitas serta kemampuan agen lebih baik selama bekerja dari rumah atau work from home. Hal tersebut berarti baik perusahaan maupun karyawan akan sama-sama mendapat keuntungan yakni dengan diterapkannya sistem kerja remote atau jarak jauh.

2. Perusahaan Mudah Mendapat Karyawan Terbaik

Diterapkannya remote agent ini, perusahaan bisa mencari agen contact center yang terbaik dari berbagai wilayah manapun yang sesuai dengan kemampuan pada posisi tertentu. Lalu, model kerja ini juga sekaligus dapat membantu perusahaan untuk membangun citra yang positif. Yakni dengan mempekerjakan sumber daya manusia penyandang disabilitas yang mempunyai potensi besar di dunia contact center.

3. Mengurangi Biaya Operasional

Keuntungan layanan remote agent bagi perusahaan selanjutnya adalah bisa mengurangi anggaran biaya operasional. Biasanya banyak orang setuju upah lebih kecil apabila mereka bisa bekerja nyaman dari rumah dan sesuai dengan skill pada posisinya.

4. Fleksibel 

Tak hanya mengurangi biaya operasional, apabila anda memutuskan merekrut agen remote untuk contact center di perusahaan maka itu berarti anda bisa mudah mempekerjakan karyawan tambahan. Yakni ketika volume panggilan customer sedang meningkat atau saat anda memerlukan telemarketer lebih banyak untuk memberikan kabar tentang promosi yang berlangsung di perusahaan anda.

Jika perusahaan anda adalah bergerak di suatu bidang bisnis tertentu dan memerlukan solusi remote agent contact center saat ini, maka anda bisa memilih Convergence sebagai penyedia sarana interaksi digital berkualitas unggul. Itulah terkait dengan keuntungan layanan remote agent yang harus diketahui, beserta apa yang dimaksud dengan layanan remote agent.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More Great Article

Wawancara perilaku menjadi salah satu jenis wawancara kerja yang umumnya dilakukan oleh rekruiter. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemampuan kandidat dalam memecahkan sebuah...

Adanya kesenjangan dalam riwayat pekerjaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi setiap pencari kerja. Ya, meski adanya celah pada resume tidak serta merta dapat menutup...

Di era digital, kehadiran online profesional sangat penting, khususnya dalam mencari pekerjaan. Sebab, banyak perusahaan dan rekruter menggunakan internet untuk mencari kandidat yang sesuai untuk...