layanan remote agent untuk e-commerce
Article
October 13, 2023

Keunggulan Layanan Remote Agent untuk e-Commerce

Di era digital seperti sekarang ini, layanan call center jarak jauh sudah tak lagi dipandang sebagai hal baru. Malah ada semakin banyak bisnis yang memanfaatkan layanan remote agent seiring dengan perkembangan teknologi. Tak hanya itu saja, bahkan layanan ini sudah lumrah dimanfaatkan di berbagai sektor industri, termasuk layanan remote agent untuk e-commerce.

Bahkan, saat ini bisa dibilang bahwa remote agent telah menjadi masa depannya call center atau contact center. Hal tersebut dilandasi oleh beberapa alasan, yang dijelaskan sebagai berikut.

Biaya Operasional Semakin Efisien

Pernahkah terbayang di kepala Anda berapa biaya yang harus Anda keluarkan untuk layanan call center bisnis Anda sendiri (in-house)? Baik itu call center in-house yang bekerja di kantor ataupun secara remote, Anda sebagai pemberi kerja harus memastikan semua perlengkapan kerja yang dibutuhkan tersedia. Belum lagi Anda juga harus menggaji karyawan call center.

Tapi lain cerita jika Anda menggunakan layanan remote agent. Karena tanpa harus merekrut sendiri SDM-nya dan keluar banyak uang untuk investasi, Anda sudah bisa dapatkan remote agent andal yang siap penuhi fungsi call center bagi bisnis Anda. 

Mempermudah Perusahaan Menemukan Talenta Terbaik

Menemukan SDM yang ahli dan berkualitas bukanlah hal yang selalu berjalan dengan mulus. Ditambah lagi, proses rekrutmen sendiri butuh waktu dan biaya yang sering kali tidaklah sedikit.

Sedangkan jika Anda menggunakan layanan remote agent, seluruh proses rekrutmen akan dilakukan oleh pihak penyedia layanan. Dan dibandingkan Anda yang barangkali malah masih awam soal kualifikasi call center yang tepat, tentu penyedia layanan remote agent lebih tahu dan paham seperti apa SDM yang dibutuhkan di bidang ini.

Lebih Leluasa Mengikuti Penyesuaian Strategi Berdasarkan Situasi

Keunggulan lainnya dari layanan remote agent untuk e-commerce adalah skalabilitas. Ketika Anda baru merintis usaha atau bisnis Anda masih berskala kecil, tentu jumlah agen dalam tim call center yang dibutuhkan lebih sedikit dibandingkan dengan ketika bisnis Anda sudah berkembang dari segi skalanya.

Tanpa harus repot-repot membuka lowongan baru lagi, Anda bisa dapatkan tambahan staf remote agent dari penyedia layanan sesuai kebutuhan bisnis Anda. Termasuk ketika bisnis Anda memiliki peak season di mana jumlah pesanan membludak dan potensi panggilan masuk maupun keluar juga semakin meningkat. Dalam situasi yang sifatnya musiman sekalipun layanan remote agent tetap bisa jadi solusi tepat yang bisa Anda andalkan.

Agar Anda bisa benar-benar merasakan semua manfaat dari layanan remote agent untuk e-commerce yang sudah dijelaskan di atas, pastikan bahwa Anda memilih hanya penyedia layanan profesional yang sudah terbukti kredibel dan andal. Salah satunya Convergence, yang siap menyediakan layanan remote agent dengan dukungan SDM terlatih yang profesional dan berpengalaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More Great Article

Wawancara perilaku menjadi salah satu jenis wawancara kerja yang umumnya dilakukan oleh rekruiter. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemampuan kandidat dalam memecahkan sebuah...

Adanya kesenjangan dalam riwayat pekerjaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi setiap pencari kerja. Ya, meski adanya celah pada resume tidak serta merta dapat menutup...

Di era digital, kehadiran online profesional sangat penting, khususnya dalam mencari pekerjaan. Sebab, banyak perusahaan dan rekruter menggunakan internet untuk mencari kandidat yang sesuai untuk...