Article
October 25, 2023

Ciri-Ciri Layanan Remote Agent Untuk Penjualan Yang Berpengalaman

Dalam berbisnis, Anda pasti akan menghadapi keluhan hingga kritik dari pelanggan terkait barang yang mereka beli. Mengandalkan customer service saja kadang kurang membantu secara maksimal, apalagi jam kerja mereka di tempat usaha terbatas. Sebagai solusi, Anda bisa menggunakan layanan remote agent untuk penjualan.

Berbeda dari customer service, remote agent dapat menjalankan tugasnya di mana dan kapan saja. Adapun ciri remote agent yang profesional menangani penjualan mencakup:

Remote agent mengandalkan koneksi internet dan perangkat seperti laptop atau smartphone untuk beraktivitas. Oleh karena itu, mereka juga akan aktif berinteraksi secara online untuk menjaga hingga meningkatkan konversi penjualan. Caranya adalah dengan memastikan calon konsumen tertarik dengan produk yang ditawarkan. Jika mereka merasa membutuhkan produk dan menganggapnya sebagai solusi, transaksi dipastikan akan terjadi.

  • Respons cepat dan tepat pada pelanggan

Pelanggan yang rutin bertransaksi secara online sangat memperhitungkan kecepatan dalam setiap proses, termasuk respons dari customer service. Remote agent berpengalaman yang diterjunkan untuk mengerjakan tugas ini tentunya sudah tahu bagaimana cara menanggapi pelanggan secara cepat dan tepat. Pelayanan yang baik bukan hanya memuaskan pelanggan, tetapi juga membuat kepercayaan mereka meningkat.

  • Layanan pelanggan selama 24/7

Salah satu alasan masyarakat Indonesia senang belanja online adalah layanan yang beroperasi selama 24/7. Beberapa layanan remote agent untuk penjualan juga menyediakan jasa tersebut, tetapi dilakukan secara bergantian. Hal ini menguntungkan pelanggan yang sibuk di jam-jam kerja atau punya jadwal padat, sehingga mereka baru bisa menghubungi remote agent di waktu senggang. Begitu pula bagi pelanggan yang tinggal di tempat yang jauh dan tak bisa mengunjungi tempat usaha.

  • Selalu memberikan update secara berkala

Ciri lainnya dari remote agent profesional adalah senantiasa memberikan update secara berkala kepada pelanggan. Informasi tersebut biasanya dikirimkan melalui media sosial maupun newsletter di email. Langkah ini memang terdengar sederhana, tetapi dapat membuat pelanggan yakin bahwa mereka telah bertransaksi dengan pihak yang tepat. Apalagi remote agent yang menangani mereka dapat dihubungi dengan mudah dan memberikan respons cepat.

  • Punya beberapa channel layanan pelanggan

Untuk memudahkan pengelolaan customer service, remote agent akan membuka lebih dari satu channel pelayanan. Selain melalui nomor telepon yang disediakan perusahaan yang menggunakan jasa mereka, platform seperti media sosial dan aplikasi chatting pun kerap digunakan untuk menampung masukan dan keluhan dari pelanggan. Hal ini juga bertujuan mencegah penumpukan pesan di satu channel.

Sebagai solusi kerja dari rumah, layanan remote agent untuk penjualan adalah jasa yang dapat dipercaya demi melancarkan bisnis. Baik untuk Anda yang baru merintis maupun yang berkecimpung lama di dunia bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More Great Article

Wawancara perilaku menjadi salah satu jenis wawancara kerja yang umumnya dilakukan oleh rekruiter. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemampuan kandidat dalam memecahkan sebuah...

Adanya kesenjangan dalam riwayat pekerjaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi setiap pencari kerja. Ya, meski adanya celah pada resume tidak serta merta dapat menutup...

Di era digital, kehadiran online profesional sangat penting, khususnya dalam mencari pekerjaan. Sebab, banyak perusahaan dan rekruter menggunakan internet untuk mencari kandidat yang sesuai untuk...