Dampak Loyalitas Pelanggan terhadap Pertumbuhan Bisnis
Article
March 19, 2023

Loyalitas Pelanggan Tingkatkan Pertumbuhan Bisnismu

Mengetahui pertumbuhan bisnis kamu semakin berkembang atau sebaliknya justru mengalami kemunduran adalah dengan memprediksi loyalitas pelanggan atau net promote score.

Dengan mengetahui NPS atau net promoter score, kamu dapat mengetahui seberapa besar pengaruh pelanggan atau pembeli yang mendukung bisnis perusahaan kamu.

Untuk meningkatkan bisnis perusahaan tentunya harus berbanding lurus dengan naiknya matriks penilaian kepuasan pelanggan kepada produk dan jasa yang ditawarkan oleh perusahaan.

Dengan kata lain, jika ingin bisnis perusahaan mengalami kenaikan, tentunya harus sejalan dengan fasilitas yang perusahaan berikan kepada pelanggan untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Tidak hanya produk atau jasa yang diberikan, melainkan service yang difasilitasi oleh perusahaan kepada pelanggan mereka. Jenis layanan ini tentu tidak lain adalah layanan customer service perusahaan.

Bagaimana meningkatkan loyalitas pembeli untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis perusahaan merupakan strategi yang harus disusun sedemikian rupa agar berhasil dan tidak mengalami kerugian.

Salah satu solusinya adalah dengan meningkatkan kinerja divisi terdepan yang langsung berhubungan dengan customer, yaitu customer service.

Semakin kompleksnya area pemasaran dalam bisnis membuat perusahaan dituntut untuk cepat, inovatif dan kreatif untuk bisa menjawab tantangan global dan tetap bertahan dalam persaingan bisnis.

Berbagai platform digital juga turut membantu dalam promosi bisnis, dengan banyaknya platform promosi tentu bukan barang aneh jika perusahaan mulai harus mengedepankan divisi customer service untuk melayani serta menjaga hubungan baik dengan pelanggan.

Saat ini, perusahaan banyak bekerja sama dengan mitra jasa perusahaan outsourching untuk mempercayakan layanan pelanggan mereka dan membantu meningkatkan penilaian baik dari pelanggan sehingga dapat membantu perusahaan untuk memprediksi pertumbuhan bisnis mereka.

Dengan jasa service yang cukup kompleks membuat banyak perusahaan meyakini untuk bekerja sama guna perkembangan bisnis mereka.

Setiap perusahaan memiliki layanan berbeda, Adapun berbagai jenis layanan pelanggan yang paling umum digunakan untuk membantu menaikkan loyalitas serta menaikkan pertumbuhan bisnis perusahaan, antara lain:

  1. Inbound call center

Layanan ini diberikan untuk menerima panggilan yang masuk dari pelanggan maupun calon pelanggan perusahaan. Baik berupa keluhan, pertanyaan maupun permintaan lainnya dengan respon yang cepat dan juga tetap mengedepankan kesopanan dan kesantunan.

Selain itu, dapat pula melakukan penjualan kepada pelanggan sehingga tidak hanya permasalahan dan solusi saja yang ditawarkan, melainkan dapat pula memperkenalkan produk baru maupun mempromosikan produk.

  1. Outbound call center

Jika inbound call center merupakan penerima panggilan yang masuk dari pelanggan, maka outbound call center merupakan layanan panggilan yang dilakukan dari tim pemasaran langsung dari perusahaan kepada pelanggan.

Dalam hal ini, tim bisa saja langsung menghubungi terkait penindaklanjutan masalah yang dihadapi pelanggan maupun panggilan langsung untuk menawarkan one on one produk atau jasa yang dijual.

Jenis dari outbound call center pun bermacam-macam, tergantung dari jenis layanan yang diberikan oleh jasa outsourching mitra.

Salah satu perusahaan yang memiliki berbagai macam jenis layanan untuk pelanggan adalah PT Konvergensi Mitra Solusi (CONVERGENCE). Jenis layanan yang diberikan cukup kompleks dengan tenaga kerja yang kompeten sehingga mampu meningkatkan loyalitas pelanggan.

CONVERGENCE memiliki tenaga kerja yang telah mendapatkan bekal sebelum bekerja sehingga disaat bekerja pada perusahaan telah memiliki kompetensi yang mumpuni.

Memiliki reputasi perusahaan yang bagus serta berbadan hukum menjadi poin utama perusahaan sebelum memutuskan untuk bekerjasama dengan mitra outsourching.

PT Konvergensi Mitra Solusi (CONVERGENCE) telah dipercaya oleh banyak mitra perusahaan untuk melayani pelanggan dengan layanan customer service yang baik.

Untuk dapat mengetahui berbagai layanan yang diberikan serta insight yang didapatkan dari perusahaan mitra, kamu dapat mengunjungi website resmi di convergence.id. Selain itu, kamu juga dapat berdiskusi terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk bekerja sama.

Sekarang, kamu dapat mempercayakan perkembangan bisnis perusahaan kamu dengan menggunakan mitra outsourching yang terpercaya dengan reputasi yang baik seperti CONVERGENCE.

Jenis pelayanan pelanggan yang kompleks dengan tenaga kerja yang ahli dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dan menaikkan profit bisnismu. Penawaran yang luar biasa bukan? Sekarang, tunggu apalagi. Konsultasikan kebutuhan bisnis perusahaanmu untuk mendapatkan layanan yang ditawarkan dengan mitra outsourching terpercaya PT Konvergensi Mitra Solusi (CONVERGENCE).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More Great Article

Wawancara perilaku menjadi salah satu jenis wawancara kerja yang umumnya dilakukan oleh rekruiter. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemampuan kandidat dalam memecahkan sebuah...

Adanya kesenjangan dalam riwayat pekerjaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi setiap pencari kerja. Ya, meski adanya celah pada resume tidak serta merta dapat menutup...

Di era digital, kehadiran online profesional sangat penting, khususnya dalam mencari pekerjaan. Sebab, banyak perusahaan dan rekruter menggunakan internet untuk mencari kandidat yang sesuai untuk...