managemen call center jarak jauh
Article
September 21, 2023

3 Keunggulan Utama Managemen Call Center Jarak Jauh

Bekerja tidak lagi harus melulu berada di kantor. Konsep bekerja jarak jauh (remote working) ini dimulai saat wabah covid-19 merebak. Hal ini diberlakukan sebagai salah upaya pengurangan kontak fisik. Namun, implementasi dari kerja jarak jauh ternyata semakin sering dijumpai di era pasca pandemi ini. 

Salah satu perusahaan yang memberlakukan remote working adalah perusahan telekomunikasi atau dikenal juga sebagai call center. Hal ini disebabkan karena pada umumnya perusahaan ini memiliki karyawan yang jumlahnya tidak sedikit. 

Di dalam dunia call center sendiri, pengaturan atau sistem yang dibuat untuk para agen layanan pelanggan bekerja secara jarak jauh atau remote dapat disebut sebagai managemen call center jarak jauh. 

Yuk, simak keunggulan dari sistem bekerja jarak jauh pada ulasan berikut ini! 

Keunggulan Utama Managemen Call Center Jarak Jauh 

  • Mengurangi biaya operasional perusahaan

Seperti pada informasi sebelumnya, perusahaan call center memiliki karyawan yang banyak.  sehingga perusahaan perlu melakukan pemeliharaan gedung secara berkala. Tidak hanya itu, hardware dan inventaris lainnya juga memerlukan pengecekan rutin. Hal ini tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. 

Namun, dengan adanya kerja jarak jauh, jumlah karyawan yang berada di kantor berkurang secara signifikan. Dengan begitu, perusahaan pun dapat mengurangi biaya operasional tersebut. 

  • Meningkatkan produktivitas dan kualitas karyawan 

Bekerja secara remote membuat karyawan tidak perlu terjebak dalam kemacetan saat menempuh jarak antara rumah dan kantor. Selain itu, karyawan mendapatkan istirahat yang cukup dan dapat menyeimbangkan antara perkerjaan dan kehidupan sehari-hari ini. Hal ini dapat membuat karyawan lebih fokus dan produktif dalam bekerja. 

Tak hanya itu, perusahaan juga dapat secara selektif mempekerjakan karyawan dengan persyaratan yang sesuai dengan keinginan perusahaan tanpa terhalang jarak. Dengan begitu, perusahaan mendapatkan karyawan yang memang ahli dibidangnya. 

  • Membuat strategi perusahaan lebih fleksibel

Perusahaan dapat dengan fleksibel mengatur strategi untuk menambah atau mengurangi jumlah karyawan untuk menyesuaikan situasi dan kondisi. Ini juga membuat perusahaan dapat menyesuaikan skala operasi call center dengan tingkat permintaan.

Dari pernyataan di atas, pemberlakuan remote working membawa dampak positif baik bagi perusahaan maupun karyawan, mulai dari biaya operasional, kualitas karyawan hingga, strategi yang fleksibel. 

Sebagai tambahan, apabila Anda ingin mencari tahu perusahaan di Indonesia yang miliki managemen call center jarak jauh, Anda dapat menghubungi Convergence dengan mengunjungi laman https://convergence.id/remote-agent/ 

Selain memiliki Remote Agent Services, convergence juga telah memiliki Layanan Disaster Recovery Center (DRC). DRC merupakan salah satu cara untuk mengamankan data IT, sistem, dan aplikasi sebagai bentuk antisipasi apabila bencana alam atau masalah yang terkait IT terjadi sehingga data, sistem, dan aplikasi tetap dapat diakses menggunakan perangkat yang disediakan. DRC sendiri bertujuan untuk mempertahankan tingkat layanan. 

Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir terkait kelancaran bisnis Anda. Sebab tidak hanya mampu mengakses ke data, Convergence akan menyiapkan rencana pemulihan setelah terjadi hal-hal yang tidak inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More Great Article

Wawancara perilaku menjadi salah satu jenis wawancara kerja yang umumnya dilakukan oleh rekruiter. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemampuan kandidat dalam memecahkan sebuah...

Adanya kesenjangan dalam riwayat pekerjaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi setiap pencari kerja. Ya, meski adanya celah pada resume tidak serta merta dapat menutup...

Di era digital, kehadiran online profesional sangat penting, khususnya dalam mencari pekerjaan. Sebab, banyak perusahaan dan rekruter menggunakan internet untuk mencari kandidat yang sesuai untuk...