Article
September 30, 2023

4 Keuntungan Manajemen Tenaga Kerja Call Center Jarak Jauh

Model tenaga kerja jarak jauh saat ini sudah menjadi masa depan untuk berbagai perusahaan. Akan tetapi, masih banyak orang yang mempertanyakan keuntungan manajemen tenaga kerja call center jarak jauh untuk pertumbuhan perusahaan. Penting untuk setiap perusahaan mempertimbangkan apakah mereka perlu mempromosikan kerja jarak jauh atau kerja kantoran, atau keduanya.

Keuntungan Manajemen Tenaga Kerja Call Center Jarak Jauh

Terdapat beberapa keuntungan manajemen tenaga kerja call center jarak jauh bagi perusahaan. Mulai dari bisa menghemat dana di ruang kantor sampai memberikan karyawan perasaan kebebasan. Berikut adalah penjelasan lengkapnya.

  1. Tenaga Kerja Jarak Jauh Tingkatkan Produktivitas

Walaupun banyak perusahaan yang merasa prihatin mengenai potensi kurangnya produktivitas jika bekerja jarah jauh, namun banyak juga yang sebenarnya menganggap hal itu baik. Para tenaga kerja bisa mengatur tempat yang nyaman dan bebas gangguan. Jadi, kemungkinan hal itu akan menjadi lingkungan yang lebih produktif dibandingkan dengan kantor pada umumnya.

Beberapa profesi, terlebih di industri teknologi, mengharuskan para tenaga kerja untuk bekerja di “blok”. Sehingga mempunyai ruang yang tidak ada gangguan akan sangat penting bagi merekaa. Itulah mengapa tenaga kerja jarak jauh mulai populer di industri ini.

  1. Meningkatkan Inklusivitas

Keuntungan manajemen tenaga kerja call center jarak jauh berikutnya adalah bisa memungkinkan perusahaan untuk merangkul keragaman dan juga inklusi dengan mempekerjakan orang-orang dari latar belakang yang berbeda. Kerja jarak jauh ini akan memberikan kesempatan bagi orang-orang yang mungkin kesulitan dalam menemukan pekerjaan. Seperti misalnya penyandang disabilitas yang memerlukan jadwal dan tempat yang fleksibel.

  1. Bekerja Sepanjang Waktu

Salah satu manfaat besar dari manajemen tenaga kerja call center jarak jauh adalah bahwa pekerjaan bisa dilakukan sepanjang waktu. Terlebih lagi, jenis pekerjaan call center ini memang harus aktif selama 24 jam sehari. Jadi, akan sangat menguntungkan jika tenaga kerja bisa bekerja sepanjang waktu dengan nyaman. Mempunyai koresponden di zona waktu utama, artinya seseorang akan selalu ada untuk menjawab setiap pertanyaan apa saja dan menyelesaikan masalah apapun.

  1. Lebih Sedikit Kebutuhan

Mempekerjakan tenaga jarak jauh atau bahkan freelance itu artinya perusahaan mempunyai lebih sedikit kewajiban untuk memberikan tunjangan. Tenaga kerja jarak jauh cenderung akan mengatur asuransi kesehatan mereka sendiri. 

Dengan begitu, perusahaan tidak berhutang untuk menyediakan skema pensiun. Intinya, dengan menghilangkan biaya tunjangan untuk pegawai berarti bahwa perusahaan bisa menghemat biaya pengeluaran yang cukup besar.

Walaupun manajemen tenaga kerja call center jarak jauh masih dianggap tidak sosial, namun perusahaan justru bisa membuat koneksi virtual dengan orang-orang yang ada di seluruh dunia. Jadi, pastinya akan sangat menguntungkan bagi masa depan perusahaan.

Demikian penjelasan mengenai keuntungan manajemen tenaga kerja call center jarak jauh. Jika perusahaan Anda memerlukan tenaga call center jarak jauh yang bisa online selama 24 jam, Anda bisa menggunakan layanan call center jarak jauh dari https://convergence.id/remote-agent/. Semoag bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More Great Article

Wawancara perilaku menjadi salah satu jenis wawancara kerja yang umumnya dilakukan oleh rekruiter. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemampuan kandidat dalam memecahkan sebuah...

Adanya kesenjangan dalam riwayat pekerjaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi setiap pencari kerja. Ya, meski adanya celah pada resume tidak serta merta dapat menutup...

Di era digital, kehadiran online profesional sangat penting, khususnya dalam mencari pekerjaan. Sebab, banyak perusahaan dan rekruter menggunakan internet untuk mencari kandidat yang sesuai untuk...