perusahaan crm
Article
October 21, 2022

5 Tips Memilih Perusahaan Outsourcing Profesional untuk Bisnis Anda

Memilih perusahaan outsourcing sebagai partner bisnis Anda memang tidak semudah yang dibayangkan. Meski demikian, tentu bukan berarti tugas ini mustahil dilakukan. Oleh karena itu, Anda bisa simak 5 tips berikut ini untuk membantu dan memandu Anda dalam memilih perusahaan outsource profesional, andal, dan terpercaya yang dapat mendukung pertumbuhan bisnis Anda.

Tentukan Apa Tujuan Anda

Untuk mengukur tingkat efektivitas hasil outsourcing, Anda harus menentukan terlebih dahulu apa ekspektasi atau tujuan Anda. Artinya, Anda perlu tetapkan standar yang jelas dan terukur. Dengan begitu, Anda bisa memberikan arahan dan panduan yang tepat kepada perusahaan outsource.

Hanya saja, pastikan bahwa tujuan yang Anda buat realistis serta dapat dipahami oleh perusahaan outsource. Dibandingkan sebatas “meningkatkan profit”, Anda bisa tetapkan tujuan “meningkatkan profit sebesar 10% dari profit tahun kemarin”.

Pilih Partner yang Sudah Terbukti Mapan dan Andal

Idealnya, pilihlah perusahaan outsourcing yang sudah berpengalaman lama di industrinya. Dengan memilih perusahaan yang sudah berpengalaman dan mapan, sebenarnya perusahaan tersebut sudah memiliki kredibilitas yang baik sehingga bisa bertahan sampai saat ini.

Dapatkan informasi penting seperti tipe klien yang telah mereka layani serta berapa jumlah proyek yang sudah ditangani. Jadi, Anda bisa putuskan apakah perusahaan tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda atau tidak.

Pertimbangkan Akses Komunikasi, Teknologi, dan Infrastrukturnya

Dengan kemajuan teknologi, komunikasi dan penyampaian informasi saat ini bisa dilakukan dengan lebih mudah dan cepat. Jadi, pastikan bahwa perusahaan outsource pilihan Anda memiliki akses ke berbagai channel komunikasi seperti telepon atau email. Selain itu, pastikan bahwa peralatan yang dimiliki relevan dengan teknologi saat ini dan berfungsi baik.

Pilih yang Cocok dengan Budaya Perusahaan Anda

Memilih perusahaan outsource yang memahami budaya perusahaan Anda juga sama pentingnya. Hal ini berkaitan pula dengan bagaimana karyawan saling berinteraksi, seberapa sering tingkat frekuensi interaksinya, dan apakah karyawan cenderung bekerja secara kolaboratif atau independen (sendiri-sendiri). Dengan memahami aspek ini, kerja sama Anda dengan perusahaan outsource akan lebih mudah, bahkan jika ada konflik yang muncul di tengah jalan.

Gali Lebih Dalam Kompetensi Teknisnya

Setelah Anda memastikan credential perusahaan outsource, Anda juga perlu mengetahui apakah perusahaan tersebut memiliki pengetahuan teknis serta pengalaman yang sesuai kebutuhan maupun standar Anda. Dengan mengetahui seperti apa proses yang diikuti serta metodologi yang digunakan perusahaan outsource untuk memonitor hasil serta menyelesaikan masalah bisa memberikan gambaran lebih jelas seperti apa performa mereka selama kerja sama berlangsung nantinya.

Bagi Anda yang membutuhkan layanan outsourcing untuk telemarketing outbound maupun outbound, Anda bisa manfaatkan solusi end-to-end dari perusahaan outsourcing Convergence yang didukung dengan teknologi platform omni-channel untuk bantu dorong pertumbuhan bisnis Anda. Dapatkan info lengkapnya di convergence.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More Great Article

Wawancara perilaku menjadi salah satu jenis wawancara kerja yang umumnya dilakukan oleh rekruiter. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemampuan kandidat dalam memecahkan sebuah...

Adanya kesenjangan dalam riwayat pekerjaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi setiap pencari kerja. Ya, meski adanya celah pada resume tidak serta merta dapat menutup...

Di era digital, kehadiran online profesional sangat penting, khususnya dalam mencari pekerjaan. Sebab, banyak perusahaan dan rekruter menggunakan internet untuk mencari kandidat yang sesuai untuk...