mencari kerja
Article
April 21, 2023

Motivasi Bagi Kamu Yang Sedang Mencari Kerja

Dalam masa pencarian kerja yang cukup panjang, terkadang membuat kamu merasa sangat lelah dan juga ingin menyerah. Itu adalah sinyal bagi kamu yang sudah mulai kehilangan motivasi saat mencari kerja.

Mencari pekerjaan memang terkadang banyak hal yang tidak terduga terjadi diluar perkiraan kita. Terkadang kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan posisi yang kita inginkan, namun hasil yang didapatkan justru berlainan dari harapan.

Proses pencarian kerja seseorang memiliki waktu yang berbeda. Dan tidak benar juga bagi kita untuk mengukur dan membandingkan perjalanan pencarian kerja kita dengan orang lain.

Lelahnya mencari kerja memanglah hal yang wajar, namun akan sangat berbeda jika kamu sudah merasakan ingin berhenti dan tidak mau berjuang, berproses dan melakukan apapun lagi.

Saat kita mulai merasa bahwa kita sudah kehilangan motivasi saat pencarian kerja, apa saja hal yang perlu dilakukan agar tetap kembali semangat dan bangkit untuk berproses? Simak ulasannya berikut.

1. Belajar mengenali dirimu

Dari panjangnya proses pencarian kerja, itu saat bagi kamu untuk memulai mengenali dirimu sendiri. Kenali kelemahan serta kelebihan kamu lebih dalam. Koreksi serta perbaiki kesalahan yang ada pada dirimu, serta gali lebih dalam kelebihanmu untuk membantumu kian mantap dalam menggapai impianmu.

2. Apresiasi diri

Dalam pencarian kerja, penolakan dan kegagalan adalah hal yang biasa terjadi. Apapun itu, kamu harus mencoba untuk tetap mengapresiasi diri kamu sendiri karena telah berjuang dan memilih untuk tidak berhenti mencoba.  Tentu juga berhenti untuk menyalahkan sendiri jika kamu mengalami kegagalan.

3. Minta saran

Jangan malu untuk meminta saran baik dari teman kamu maupun dari senior kamu mengenai pekerjaan. Kamu bisa mengetahui kesalahan kamu saat mendaftar kerja, dan juga bisa mempersiapkan diri sebelum kamu mendaftar pekerjaan kembali.

4. Belum bukan berarti tidak akan

Belum mendapatkan pekerjaan bukan berarti kamu tidak akan mendapatkan pekerjaan. Itu artinya kamu harus bisa berjuang lebih keras lagi daripada sebelumnya.

Pencarian kerja yang panjang memanglah sangat melelahkan, namun disisi lain hal ini adalah kesempatan besar bagi kamu untuk mulai mengembangkan diri.

Waktu yang ada bisa kamu manfaatkan untuk menggali potensi kamu. Kamu bisa memulai untuk melakukan sesuatu yang belum pernah kamu mulai sebelumnya. Tentunya hal tersebut dapat menjadi skill dan poin tambahan untuk kamu saat mendaftar pekerjaan. 

Namun untungnya, mencari pekerjaan saat ini tidak harus dilakukan dengan menulis surat dan mendatangi alamat perusahaan. Banyak sekali cara mencari kerja yang bisa kamu lakukan dirumah menggunakan ponsel kamu. Karena banyak perusahaan membuka pendaftaran kerja secara online.

Convergence salah satunya, merupakan perusahaan Outsourcing yang banyak membuka lapangan pekerjaan bagi kamu yang memiliki pengalaman maupun non pengalaman.

Lingkungan kerja yang menyenangkan dengan rentang usia pekerjanya yang relatif sama membuat suasana dan lingkungan kerjanya positif serta kondusif dan menjadi incaran banyak milenial saat ini.

Kamu bisa mencari tahu tentang karir di website https://www.careers-page.com/convergence untuk informasi dan detail lowongan kerja yang sedang dibuka.

Selain itu, kamu juga bisa membuka laman website perusahaan di https://convergence.id/ untuk mengetahui lebih dalam profil perusahaan. 

Nah, bagi kamu yang saat ini sedang dalam masa mencari kerja, kamu bisa memulai untuk mendaftarkan diri kamu. Dan jangan lupa untuk tetap semangat dalam berproses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More Great Article

Wawancara perilaku menjadi salah satu jenis wawancara kerja yang umumnya dilakukan oleh rekruiter. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemampuan kandidat dalam memecahkan sebuah...

Adanya kesenjangan dalam riwayat pekerjaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi setiap pencari kerja. Ya, meski adanya celah pada resume tidak serta merta dapat menutup...

Di era digital, kehadiran online profesional sangat penting, khususnya dalam mencari pekerjaan. Sebab, banyak perusahaan dan rekruter menggunakan internet untuk mencari kandidat yang sesuai untuk...