outsourcing firma
Article
October 20, 2022

Mengenal Outsourcing Firma dan Keunggulan di Baliknya yang Kini Ramai Peminat

Kehadiran outsourcing firma pada perusahaan yang sumber daya manusianya kurang tentu menjadi solusi yang tepat. Pasalnya, jasa outsourcing dapat menyelesaikan permasalahan teknis yang ada pada perusahaan.

Namun, jenis outsourcing ini berbeda dengan perusahaan jasa pada umumnya. Terdapat aturan sistem kerja tertentu, misalnya pada saat perekrutan tenaga kerja. Lalu seperti apa outsourcing itu? Mari mengenal jasa outsourcing dan berbagai keunggulannya di bawah ini.

Pengertian Outsourcing

Dikutip dari Investopedia, outsourcing merupakan kegiatan mempekerjakan tenaga kerja dari pihak luar perusahaan atau pihak ketiga untuk bisa menyelesaikan pekerjaan pada perusahaan. Apabila suatu perusahaan menggunakan jasa outsourcing, terdapat bantuan dari organisasi di luar perusahaan supaya dapat menyelesaikan tugas atau layanan tertentu.

Jadi, intinya outsourcing firma adalah tempat yang menyediakan jasa serta tenaga kerja dengan berbagai keahlian untuk perusahaan yang memerlukannya. Salah satu contoh jasa yang ditawarkan adalah call center.

Pada jenis pekerjaan ini, terdapat dua hal yang harus anda ketahui mengenai proses kerjanya, yakni Telemarketing Inbound dan Telemarketing Outbound. Keduanya memiliki perbedaan masing-masing dalam menjalankan tugas.

Keunggulan Adanya Outsourcing Firma

Setelah tadi anda mengenal apa itu outsourcing atau jasa outsourcing, ketahui lebih lanjut seputar keunggulannya berikut ini. Mulai dari menghemat anggaran hingga fokus pada pekerjaan inti.

  • Bisa Menghemat Biaya Anggaran

Outsourcing merupakan strategi untuk perusahaan bisa memangkas dan menghemat budget operasionalnya. Hal tersebut karena karyawan outsourcing telah mempunyai keahlian-keahlian lebih spesifik yang nantinya akan dibutuhkan oleh perusahaan.

Termasuk keahlian seperti pengelolaan inventaris atau kebersihan. Maka dari itu, dengan penggunaan jasa tenaga kerja outsourcing, sebuah perusahaan dapat lebih menghemat biaya anggaran seperti biaya untuk pelatihan.

  • Beban Rekrutmen Berkurang

Perusahaan penyedia outsourcing tentunya juga telah melakukan seleksi tenaga kerja. Sehingga, akan lebih mudah bagi perusahaan yang memerlukan jasa outsource dan sudah bisa mendapat tenaga kerja yang benar-benar terpilih dari penyedianya.

  • Lebih Fokus Terhadap Kegiatan Inti

Selanjutnya yaitu mengenai pekerjaan inti bisnis yang tidak akan terganggu. Jika menggunakan jasa outsource, anda tak perlu khawatir akan pekerjaan teknis anda sehari-hari yang tak berkaitan secara langsung dengan aktivitas inti bisnis. Karena telah terurus dengan baik oleh tenaga kerja outsourcing.

Rekomendasi jasa outsourcing yang dapat anda andalkan adalah Convergence. Semua keunggulan dan manfaat lain seperti flexible pricing dan lain-lain. Pastikan anda tidak salah memilih jasa outsourcing yang berkualitas.

Jadi, itulah arti pekerjaan outsourcing yang kini mulai tak sedikit yang tertarik menggunakannya untuk tugas-tugas tertentu, beserta keunggulan menggunakan jasa outsourcing. Walaupun sistem kerja outsourcing firma berbeda dan tidak terlalu dikenal, penggunaannya terus menjadi minat pasar global pada masa kini dan juga pada masa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More Great Article

Wawancara perilaku menjadi salah satu jenis wawancara kerja yang umumnya dilakukan oleh rekruiter. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemampuan kandidat dalam memecahkan sebuah...

Adanya kesenjangan dalam riwayat pekerjaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi setiap pencari kerja. Ya, meski adanya celah pada resume tidak serta merta dapat menutup...

Di era digital, kehadiran online profesional sangat penting, khususnya dalam mencari pekerjaan. Sebab, banyak perusahaan dan rekruter menggunakan internet untuk mencari kandidat yang sesuai untuk...