perusahaan outsourcing
Article
October 25, 2022

Menggunakan Outsourcing Terbaik Punya Banyak Kelebihan untuk Bisnis Maupun Karyawan

Perusahaan akan mempekerjakan karyawan atau tenaga kerja untuk dukung operasional. Namun, rekrutmen tak selalu mudah untuk dilakukan. Sehingga sistem outsourcing terbaik juga dinilai jadi salah satu solusi untuk sebuah perusahaan mendapatkan karyawan atau tenaga kerja kompeten pada waktu singkat untuk dukung operasional dari usaha atau bisnis.

Manfaat dari Outsourcing untuk Perusahaan

Ada sejumlah manfaat dari pemakaian jasa outsourcing pada suatu perusahaan.

  • Pekerjaan yang Fokus ke Orientasi Utama

Dengan Anda bekerja sama dengan perusahaan jasa outsourcing, perusahaan pengguna akan lebih fokus dalam bekerja dan juya mengejar tujuan yang dijalani dengan bantuan perusahaan outsourcing.

  • Dapatkan Tenaga Kerja yang Ahli dan Berpengalaman

Berfokus hanya untuk mengerjakan satu bidang, perusahaan akan dapatkan tenaga kerja ahli di suatu bidang. Sehingga proses kerja bisa dilakukan dengan lebih cepat.

  • Tak Perlu Keluarkan Biaya Tunjangan dan Fasilitas

Manfaat lainnya yang perusahaan rasakan dengan outsourcing terbaik adalah Anda tak perlu menyiapkan biaya yang lebih seperti tunjangan sampai fasilitas BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

  • Karyawan Bekerja Berdasarkan Kontrak Kerja

Biasanya perusahaan akan sulit menghentikan kontrak kerja bagi setiap karyawan yang berikan hasil kerja atau pengaruh yang baik.

Namun, itu berbeda dengan outsourcing, karyawan bekerja sesuai perjanjian waktu berlaku. Jadi, jika karyawan berikan hasil kerja negatif, maka perusahaan dapat langsung menyudahi kontrak kerja.

Manfaat Outsourcing untuk Karyawan

Tak hanya bermanfaat bagi perusahaan, karyawan outsourcing pun mendapatkan sejumlah manfaat sistem ini. Lalu, apa saja manfaat itu? Lihat di bawah ini.

  • Memudahkan di dalam Mendapatkan Pekerjaan

Untuk para calon tenaga kerja baru menyelesaikan pendidikan, outsourcing malah akan memudahkan dalam menyalurkan kerja ke sejumlah perusahaan.

  • Mendapat Pelatihan Kerja

Sebelum disalurkan ke perusahaan-perusahaan, para calon karyawan akan diberikan pelatihan memadai dan cukup mengenai bidang serta pekerjaan yang akan dilakukan nantinya, seperti telemarketing inbound. Sehingga para karyawan mempunyai kesiapan cukup akan dunia kerja.

  • Mendapatkan Keahlian yang Khusus

Perusahaan outsourcing akan berikan karyawan dengan keahlian yang khusus. Jadi, untuk para calon karyawan, akan terfokus ke satu keahlian yang menjadi minat.

  • Menjadi Ruang Pengembangan Diri

Perusahaan jasa outsourcing akan berikan ruang kepada para tenaga kerja untuk lakukan pengembangan diri lebih luas tanpa terikat status kerja pada suatu perusahaan.

  • Mendapat Koneksi Lebih Luas

Dikarenakan bekerja bersama pihak luas, para tenaga kerja akan dapatkan relasi lebih luas. Bahkan jika tenaga kerja tersebut mempunyai pola kerja baik maka akan dapatkan kesempatan untuk bisa bekerja di perusahaan lain.

Salah satu perusahaan outsourcing terbaik adalah Convergence.id. Perusahaan ini bergerak pada jasa call center yang membantu untuk meningkatkan bisnis suatu perusahaan. Anda bisa mencari informasi lebih banyak mengenai perusahaan ini di website resminya, convergence.id. Banyak kelebihan yang bisa didapatkan dengan menggunakan Convergence.id seperti all in one solution dan flexibel pricing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More Great Article

Wawancara perilaku menjadi salah satu jenis wawancara kerja yang umumnya dilakukan oleh rekruiter. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemampuan kandidat dalam memecahkan sebuah...

Adanya kesenjangan dalam riwayat pekerjaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi setiap pencari kerja. Ya, meski adanya celah pada resume tidak serta merta dapat menutup...

Di era digital, kehadiran online profesional sangat penting, khususnya dalam mencari pekerjaan. Sebab, banyak perusahaan dan rekruter menggunakan internet untuk mencari kandidat yang sesuai untuk...