Pentingnya Outsourcing Untuk Bisnis
Article
August 20, 2022

Pentingnya Outsourcing Untuk Bisnis

Pentingnya Outsourcing Untuk Bisnis

Pentingnya Outsourcing untuk bisnis, dalam meningkatkan produktivitas dan mengurangi biaya dalam waktu panjang pada perusahaan, sejumlah pemilik bisnis melakukan Outsource kegiatan yang bukan kegiatan utama kepada perusahaan BPO di Indonesia. Perusahaan membutuhkan bantuan pihak ketiga dalam mengelola beberapa kegiatan yang dapat membantu perusahaan untuk lebih fokus terhadap bisnis utama mereka. Hal ini disebut dengan istilah Business Process Outsourcing (BPO) yaitu proses Outsourcing atau pengalihdayaan beberapa fungsi bisnis oleh pihak ketiga khusus.

Pentingnya Outsourcing Untuk Bisnis

Contohnya, seperti mau membangun atau mendirikan perusahaan di bidang Call Center dengan menggunakan layanan jasa perusahaan Business Process Outsourcing (BPO). Untuk menghemat biaya pengeluaran perusahaan. Perusahaan Outsourcing sangat penting untuk mencapai target penjualan yang lebih tinggi dan meningkatkan kepuasan Customer. Customer menghubungi Call Center untuk mencari jawaban atas pertanyaan mereka tentang produk dan bisnis.

Pentingnya Outsourcing yakni membantu membangun Brand Awareness perusahaan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada pada Customer yang bertujuan meningkatkan loyalitas. Call Center alih daya atau outsourcing saat ini menjadi komoditas utama yang dibutuhkan oleh perusahaan. Melalui Call Center alih daya atau Outsourcing, pelanggan akan diberikan pelayanan profesional untuk meningkatkan customer experience melalui solusi solusi terbaik.

Penyedia layanan Call Center telah mempersiapkan agen – agen Call Center profesional sehingga perusahaan akan dapat menghemat biaya operasional untuk keperluan bisnis yang lainnya. Disamping perusahaan menghemat biaya operasional, perusahaan tetap akan mendapatkan pelayanan yang baik sehingga kepuasan pelanggan akan bertambah dengan cepat.

Tujuan Business Process Outsourcing

Tujuan Business Process Outsourcing atau BPO merupakan bisnis di mana satu organisasi mempekerjakan perusahaan lain untuk melakukan tugas yang diperlukan oleh organisasi perekrutan agar bisnisnya sendiri berhasil beroperasi.  Business Process Outsourcing biasanya bertujuan menjadi pengisi atau pelengkap sebagai lawan dari fungsi bisnis core (inti). Perlu diketahui karena organisasi menjadi terlibat dalam proses bisnis untuk 2 fungsi bidang utama pekerjaan, yaitu fungsi Back-Office dan Front-Office.

Organisasi dapat melakukan Outsourcing, berbagai fungsi Back-Office termasuk akuntansi, layanan teknologi, Sumber Daya Manusia, dan jaminan kualitas atau Quality Assurance dan pemrosesan pembayaran. Demikian pula, organisasi tersebut dapat melakukan Outsourcing berbagai fungsi Front-Office, seperti layanan hubungan pelanggan, Marketing dan penjualan. Organisasi juga dapat mengalihdayakan fungsi tertentu, sebagai contoh misalnya untuk penggajian pada area tersebut.

Jenis-jenis Business Process Outsourcing

  • Offshore Outsourcing

Jenis BPO yang pertama adalah Offshore OutsourcingJenis ini adalah proses yang terjadi ketika suatu organisasi kontrak untuk layanan yang diberikan dengan perusahaan di negara asing.

  • Onshore Outsourcing

Jenis Business Process Outsourcing berikutnya adalah Onshore Outsourcing atau Onshoring. Ini terjadi ketika suatu organisasi mengontrak jasa yang disediakan oleh perusahaan yang beroperasi di negara yang sama dengan organisasi yang mempekerjakannya.

  • Nearshore Outsourcing

Jenis yang terakhir adalah Outsourcing Nearshore. Ini terjadi ketika suatu organisasi kontrak untuk layanan yang diberikan oleh perusahaan yang berbasis di negara-negara tetangga.

Call Center alih daya atau outsourcing saat ini menjadi komoditas utama yang dibutuhkan oleh perusahaan. Melalui Call Center alih daya atau Outsourcing, pelanggan akan diberikan pelayanan profesional untuk meningkatkan customer Experience melalui solusi solusi terbaik.

Convergence.id hadir untuk memberikan solusi terbaik untuk mengurangi biaya operasional perusahaan melalui layanan jasa  Call Center Business Process Outsourcing (BPO). Layanan Call Center alih daya atau Outsourcing hadir untuk menjawab masalah dan menyediakan berbagai solusi dalam meningkatkan bisnis perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More Great Article

Tips Untuk Memilih Partner Outsourcing Seringkali perusahaan menghadapi permintaan yang lebih besar dari kemampuan mereka, baik mereka yang memulai bisnis dengan modal kecil, maupun perusahaan...

Penyandang Disabilitas Punya Kesempatan Untuk Bekerja Bekerja menjadi hal yang esensial bagi manusia. Dengan bekerja manusia dapat memenuhi kebutuhan hidupnya. Tuntutan akan pemenuhan kebutuhan dan...

Apa itu Call Center dan Tujuannya ? Apa itu call center dan tujuannya ? Pengertian Call Center adalah sebuah layanan informasi yang disediakan oleh perusahaan...